Curah Hujan Tinggi Longsor Mengancam di Sanggau

Editor : Suhendra Yusri

 

Petugas melakukan pembersihan di lokasi longsor di RT 15 RW 06 Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Sanggau (Suara Kalbar) – Intensitas curah hujan yang  cukup tinggi sejak beberapa hari terakhir, membuat sejumlah tempat mengalami longsor seperti halnya juga yang terjadi di lokasi di RT 15 RW 06 Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Kejadian longsor tersebut mengakibatkan jalan gang tertimbun tanah serta rumah warga juga terancam longsor.

Ketua RT 15 Kelurahan Bunut Sukiman mengungkapkan terjadinya tanah longsor tersebut karena mulai dari Sabtu malam hingga pagi curah hujan cukup tinggi selama 24 jam tanpa henti. 

"Kejadinya kemarin pagi karena curah hujan cukup tinggi selama 24 jam tanpa henti sehingga tanah itu turun kebawah dan badan pagar tidak mampu lagi menahannya,"ujar Sugiman, Minggu (8/11/2020).

Sementara itu Surya dari tim Taruna Tanggap Bencana (Tagana) mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada mengingat curah tingginya hujan masih yang masih menyelimuti Kabupaten Sanggau.

 "Kami mengimbau kepada warga sekitar agar tetap selalu waspada tanah longsor ini tidak mengingat curah hujan di Sanggau nampaknya masih akan turun lagi dalam beberapa hari ini," kata Surya.

Hingga kini tanah yang menimbun jalan gang tersebut sudah ditangani dan dibersihkan oleh TNI,  Polri, TRC BPBD dan Tagana bersama warga setempat.

Penulis  : Darmansyah


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini