Covid-19 Masih Tinggi, Gubernur Kalbar: Sebagian Masyarakat Patuh Prokes, Sebagian Masih 'Ngeyel'

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Gubernur Kalbar Sutarmijdi bersama Staf Khusus Presiden RI, Aminudin Ma'ruf

Pontianak
(Suara Kalbar) - Masih meningkatnya jumlah orang yang terkonfirmasi Covid-19 di Kalimantan Barat diakui Gubernur Kalbar, Sutarmidji salah satunya adalah karena masih ada yang belum patuh akan protokol kesehatan yang diwajibkan kepada masyarakat khususnya penerapan 3M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.

"Kesadaran masyarakat kita akan prokes sebagian patuh sebagiannya masih ngeyel," ungkapnya saat dikonfirmasi suarakalbar.co.id, Sabtu (22/11/2020).

Menurutnya hal tersebut dapat terlihat dari beberapa masyarakat yang masih belum percaya akan virus mematikan tersebut.

"Ketegasan kepala daerah yang diperlukan karena jika masyarakat tidak patuh maka sulit menyadarkan gunanya patuh protokol kesehatan. Sekarang inikan masih ada yang ndak percaya," katanya.

Iapun terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk patuh akan prokes agar tidak lagi banyak korban akibat banyak masyarakat tak patuh akan prokes dan masih tak percaya akan virus yang belum ada obatnya ini.

"Sudah banyak korban tenaga kesehatan termasuk dokter belum lagi masyarakat yang meninggal. Jangan lagi bilang tak percaya," pungkasnya.


Penulis: Pri


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini