[CEK FAKTA] Benarkah Umur Aloysius dan Subandrio Tidak Jauh Berbeda?Ini Faktanya

Editor : Eno

Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020.[Ist]

Sekadau
(Suara Kalbar)- Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau pada 5 November 2020 berjalan lancar. Meski ditengah pandemi Covid-19, pesta demokrasi itu tetap berjalan sesuai dengan aturan protokol kesehatan covid-19 bahkan disiarkan live melalui youtube channel Ruaitvpontianak.

Saat debat berlangsung ada yang menarik dari pasangan calon nomor urut 2, yakni pasangan petahana Rupinus dan Aloysius. Di menit 2:43:06 , calon Wakil Bupati dari pasangan nomor urut 2, Aloysius menyebut lahir tidak berbeda dari paslon Bupati dan Wakil Bupati, Aron-Subandrio. Video Ini dilihat saat memasuki segmen 5 tentang tanya jawab masing-msing paslon berdurasi kurang lebih  2 menit  melalui rekaman Youtube yang diunggah oleh akun youtube Ruaitvpontianak.

FAKTANYA :

Berdasarkan Penelusuran Tim Cekfakta Suarakalbar.co.id, dari sumber data ditemukan tanggal lahir Aloysius adalah: 15 Juli 1963, sedangkan paslon nomor urut 1, Subandrio yang menjawab pertanyaan lahir : 23 Maret 1976.

KESIMPULAN :
Meskipun Paslon nomor urut 2 Bupati dan Wakil Bupati, Aloysius menyebut lahir yang tidak jauh berbeda namun umur mereka selisih sekitar 13 tahun . Artinya umur Aloysius saat ini 57 tahun yang lebih tua dari Subandrio yang saat ini berumur 44 tahun.

SUMBER :
[Profil Aloysius dilaman Web Pemkab Sekadau] https://sekadaukab.go.id/profil_kepala_daerah/profil-wakil-bupati-sekadau/
[Akun Facebook Subandrio] https://www.facebook.com/profile.php?id=100011153239303&sk=about_contact_and_basic_info
[Profil Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau di Pilkada 2020] : KPU Kabupaten Sekadau

 

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini