Cegah Tangkal Hoax, Polres Mempawah Aktifkan Cyber Troops

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah dan Wakapolres Kompol Bermawis, berfoto bersama awak Humas Polres Mempawah usai memberi kejutan Hari Jadi Humas Polri ke-69.

Mempawah
(Suara Kalbar) - Baru seminggu menjabat sebagai Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, punya trik jitu untuk meningkatkan motivasi dan loyalitas personel dalam menjalankan roda organisasi. 

Misalnya pada Senin (2/11/2020), Fauzan Sukmawansyah tiba-tiba masuk ke ruangan Humas Polres Mempawah untuk memberikan kejutan. 

“Selamat ulangtahun Humas Polri ke-69. Masyarakat semakin cerdas, maka polisi juga harus lebih cerdas,” ungkapnya. 

Kejutan berupa nasi tumpeng itu lantas diberikan sang kapolres, karena Humas Polri berulangtahun ke-69. Kontan, personel Humas Polres Mempawah yang tengah bekerja, berdiri dan memberi hormat, seraya mengucapkan “Terima kasih, ndan!”.

Tak hanya itu, Fauzan kemudian memotivasi 10 personel Polres Mempawah yang akan berangkat ke Jakarta sebagai personel BKO Polda Metro Jaya. 

Ia berharap, ke-10 personel dapat menjalankan amanah negara dengan baik dan penuh tanggung jawab, menjaga nama baik Polri dan memberi citra yang membanggakan bagi Polres Mempawah. 

Terhadap Humas Polres Mempawah, Kapolres Fauzan menegaskan, fungsi humas adalah garda terdepan penyampaian informasi. 

“Di era sekarang ini, Humas khususnya dan anggota Polri pada umumnya, harus mampu mengikuti perkembangan masyarakat. Masyarakat berkembang, polisi berkembang dan masyarakat cerdas polisi juga harus lebih cerdas,” katanya. 

Di pundak Humas Polres Mempawah, tambah dia, ada tanggung jawab untuk bekerja lebih keras memberikan edukasi kepada masyarakat, serta meluruskan informasi menyesatkan atau hoax yang berkembang. Dengan demikian, situasi kamtibmas akan terpelihara dengan baik. 

“Dalam waktu dekat, Polres Mempawah akan membentuk kembali cyber troops untuk menangkal berita-berita hoax. Jadi semua anggota harus peduli dan berupaya menangkal berita-berita yang dapat mengganggu kamtibmas,” tegasnya. 

Dalam kesempatan itu pula, Fauzan mengucapkan terima kasih atas dukungan awak media di Kabupaten Mempawah yang selama ini telah bersinergi membantu Polres Mempawah. 


Penulis : Dian Sastra/adv

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini