Bukan Tidak Mungkin Anda Punya PS5 sebelum Peluncuran, Begini Caranya

Editor : Eno
Konsol game Playstation 5 atau PS5. [Dok Playstation]

Akhir-akhir ini marak di media sosial dikabarkan seseorang bisa "memiliki" PlayStation 5 (PS5) sebelum peluncuran resminya. Menggunakan filter Instagram ini, membuat semuanya menjadi mungkin.

Perangkat lunak khusus yang dibuat pengguna Instagram @ARoneverything, menghamparkan grafik realistis kotak PS5 ke postingan Anda.

ADVERTISING

Di sudut yang tepat, keajaiban augmented reality (AR) membuatnya tampak seolah-olah Anda baru saja mengirimkan perangkat game Sony sebelum dirilis resmi.

Filter "nakal" itu menjadi viral awal pekan ini setelah diunggulkan oleh akun Twitter Sony Malaysia, meskipun halaman tersebut dengan cepat menghapusnya lagi.

Baca Juga:PS5 Tidak Mendukung Kapasitas Penyimpanan Ekstra saat Awal Peluncuran

"Semoga semua orang bersenang-senang dengan [] filter AR baru untuk kotak PS5. Saya dengan rendah hati meminta [agar] setiap orang menggunakannya secara etis dan bertanggung jawab," tulis @ARoneverything dilansir laman The Sun, Senin (9/11/2020).

Filter tersebut telah mengumpulkan lebih dari 201 ribu tayangan sejak diposting.

PlayStation 5 akan keluar 12 November di AS dan akan tersedia di Inggris seminggu kemudian. Mesin bertenaga tinggi ini dapat menjalankan game pada resolusi 8K dan menawarkan mesin pemrosesan yang kuat yang hampir menghilangkan waktu pemuatan.

Mengomentari filter mereka, @ARoneverything mengatakan bahwa mereka membuatnya "untuk bersenang-senang" dan mencegah orang menyalahgunakan perangkat lunak gratis tersebut untuk menipu orang lain dengan penjualan atau hadiah palsu.

"Ini dapat menimbulkan konsekuensi hukum yang bukan tanggung jawab saya," kata mereka.

Baca Juga:Penjualan Perdana PS5 Hanya via Jalur Online

Sony meningkatkan pemasaran untuk PS5 menjelang waktu peluncuran yang berdekatan dengan konsol Microsoft.

Xbox Series X baru Microsoft dan saudaranya yang lebih kecil dan lebih murah, Seri S, akan diluncurkan pada 10 November.

Seri S tanpa cakram akan berharga 249 poundsterling (1 poundsterling = Rp 18.620), sedangkan Xbox Series X dijual seharga 449 poundsterling. Sedangkan harga PS5 adalah 449,99 poundsterling, edisi khusus digital dijual seharga 359 poundsterling.

Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini