BKKBN Kalbar Targetkan Program Penanggulangan Stunting Selesai Akhir November

Editor : Suhendra Yusri

 

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalbar, Tenny Calvenny Soriton

Pontianak (Suara Kalbar) - Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalbar, Tenny Calvenny Soriton mentargetkan program pencegahan dan penanggulangan stunting  di tiga titik daerah dijadwalkan akhir November 2020.

 “Jadi kita akan upayakan ada tatap muka ada virtual. Jadi kita upayakan target harus menjadi prioritas tapi bukan berarti kita kejar target tapi kualitas tidak ditingkatkan,” ujar Tenny Calvenny Soriton kepada wartawan, Selasa (17/11/2020).

Dirinya menjelaskan, beberapa program telah selesai dilaksanakan, akan tetapi masih ada beberapa program yang belum dilaksanakan karena terkendala situasi.

“Kalau kita ada beberapa program yang akan kita laksanakan tapi sebagian besar sudah selesai tinggal ada beberapa titik stunting yang menjadi kendala kita karena sasaran stunting terkendala karena situasi,” jelasnya.

Tenny menyampaikan,  jika situasi sudah memungkinkan maka pelaksaan program tersebut akan segera dilaksanakan mengingat tiga titik daerah stunting tersebut menjadi target BKKBN.

“Ada beberapa titik stunting yang sasarannya sulit dijangkau kalau musim hujan sulit untuk masuk, tapi kita lihat kalau sudah bisa kita akan masuk. Karena ada tiga titik daerah stunting yang harus kita kunjungi menjadi target BKKBN,” ungkapnya.

Selanjutnya dirinya menuturkan bahwa segala penjadwalan sudah disiapkan dan dia berharap akhir bulan November 2020 semua program selesai dilaksanakan.

“Kami sudah siapkan jadi tinggal penjadwalan. Mudah-mudahan akhir november ini semuanya selesai. Jadi desember kita tinggal menyelesaikan hal hal yang berkaitan dengan administrasi kantor,” kata Tenny.

Penulis : Yapi Ramadhan


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini