Bisa Jadi Rujukan, Ini 5 Aplikasi Edit Foto dan Video yang Mudah Digunakan

Editor : Eno

 

Ilustrasi konten video. [Aaron Weiss/Unsplash]

Suara Kalbar - Buat Anda yang gemar mengambil gambar baik foto maupun video, tentunya ingin menampilkan semenarik mungkin untuk diunggah di media sosial.

Dilansir laman Suara.com, Minggu (8/11/2020), berikut beberapa aplikasi edit foto dan video yang mudah digunakan dan bisa jadi rujukan:

1. Foto Grid

Untuk pengguna Android, Foto Grid memiliki antarmuka sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta unduhan dan mengantongi 4,8 bintang di Play Store.

Memiliki kapasitas 14,33MB dan menawarkan kolase foto hingga 18 foto, lebih dari 100 pilihan tata letak bingkai, mengubah rasio, memotong serta mengedit foto dengan filter dan teks. Foto-foto dapat tersimpan dalam resolusi tinggi.

Aplikasi edit foto dan video, Foto Grid. [Google Play Store]
Aplikasi edit foto dan video, Foto Grid. [Google Play Store]

2. PicsArt

Aplikasi ini tersedia baik di App Store maupun Play Store. PicsArt dapat mengedit foto maupun video, dengan dilengkapi alat untuk membuat kolase, membuat stiker dan menyediakan efek Sketsa, seperti efek glitch dan filter vintage, juga menawarkan lebih dari 100 tamplate.

Aplikasi ini telah lebih dari 700 juta unduhan hingga saat ini. Menariknya, yang menjadi pembeda dari aplikasi ini adalah komunitas di dalamnya.

Anda dapat membuat akun dan bergabung dalam komunitas dengan mengunggah hasil edit foto Anda pada aplikasi tersebut dengan antarmuka feed layaknya di media sosial. PicsArt mendapat 4,3 bintang di Play Store, dan bahkan mengantongi 4,8 bintang di App Store.

 Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini