Beredar Video! Polantas Mempawah Pungut Sampah yang Bertaburan di Jalan

Editor : Suhendra Yusri

 

Tangkapan layar ketika dua personel Satlantas Polres Mempawah tengah memungut sampah yang berserakan di perempatan SMAN 1, Selasa (10/11/2020).

Mempawah (Suara Kalbar)-Tindakan terpuji Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mempawah memungut sampah yang bertaburan di jalan, memantik pujian warga, Senin (10/11/2020) pukul 06.30 WIB.

Dari rekaman video yang dikirim Rizal Apriadi, warga Mempawah, yang tengah menunggu bus di perempatan SMAN 1 Mempawah-Jalan Raden Sujarwo, tampak seorang personel Satlantas dan seorang polisi wanita memungut sampah di jalan. 

“Saya tengah menunggu bus mau ke Pontianak bang. Saya lihat ada polantas dan polwan yang memungut sampah di jalan. Mungkin tak sengaja tercecer dari sepeda motor pengguna jalan,” ungkap Rizal kepada suarakalbar.co.id. 

Rizal mengaku, aksi terpuji dua polisi ini memikat hatinya. Ia bangga melihat aparat yang punya kepedulian seperti itu. 

"Saya langsung mengambil videonya. Mudah-mudahan video ini bisa memicu kesadaran warga kita untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan kota. Saya bangga melihat kepedulian polisi kita,” harap Rizal.

Sementara itu, Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasat Lantas AKP Dwi Dyo, ketika dikonfirmasi, seketika tertawa melihat kiriman video tersebut.

“Darimana dapat videonya mas? Ya, itu personel kami di Satlantas ketika tengah melakukan pengamanan arus lalu lintas di perempatan SMAN 1 Mempawah tadi pagi,” ungkap Dwi Dyo. 

Menurut Dwi, kegiatan pengamanan jalan di pagi hari memang tugas rutin personel Satlantas maupun Polres Mempawah untuk memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat saat hendak memulai aktivitas. 

“Ada enam personel yang bertugas di perempatan SMAN 1 Mempawah tersebut, dipimpin Kanit Regident Ipda Lidwina. Sementara yang tampak pada video tengah memungut sampah itu adalah Brigpol Yudi dan Bripda Mega Saufi,” jelas Dwi Dyo lagi. 

Ia mengaku turut bangga kepada personelnya, karena spontan menunjukkan kepedulian memungut sampah yang berserakan di jalan raya demi menjaga kebersihan dan keindahan kota Mempawah.

“Terima kasih atas kiriman videonya. Mari kita bersama-sama untuk tidak membuang sampah di jalan raya. Sesuai dengan slogan Mempawah Kota Bestari, mari kita jaga keasrian dan kebersihannya," tutup Dwi Dyo lagi. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini