Belajar Tatap Muka Ditengah Pandemi Covid-19, Wiku Adisasmito: Kewenangan Ada di Mendikbud

Editor : Eno

Ilustrasi Sekolah ditengan Pandemi Covid-19.(Pixabay.com)

Suara Kalbar
- Satgas Penanganan Covid-19 terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terhadap kembali mengadakan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah.

Hal ini katakan  Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, dilansir dari Suara.com -- Jaringan Suarakalbar.co.id, Jumat (20/11/2020).

Dalam Koordinasi itu, terkait panduan penyelenggaraan tahun ajaran dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19.

"Satgas selalu berkoordinasi dengan Kemendikbud beserta kementerian dan lembaga lainnya, terkait panduan penyelenggaraan tahun ajaran dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19," ujar Wiku dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Wiku menuturkan, hal utama yang menjadi pertimbangan dibuka kembalinya pembelajaran tatap muka yaitu perkembangan dan penanganan kasus positif setiap daerah.

Karena itu Satgas Penanganan Covid-19 meminta pemerintah daerah untuk mengikuti arahan dan keputusan yang ditetapkan Kemendikbud terkait pembelajaran tatap muka.

Baca Juga: Kabar Baik, Satgas Klaim Kasus Aktif Corona di 319 Daerah Kurang dari 50

"Kami ingatkan sekali lagi, prinsip pembukaan pada masa pandemi, yaitu harus ada prakondisi, timing, prioritas, koordinasi pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta monitoring evaluasi guna menjaga keamanan masyarakat," tutur dia.

Namun. kewenangah sepenuh nya untuk mebuka dan memaulai kembali Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah ada di Mendikbud.

"Jadi keputusan untuk melakukan pembelajaran tatap muka di berbagai satuan pendidikan merupakan kewenangan Kemendikbud," pungkasnya.

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini