Bantu Nek Wan Menyeberang Jalan, Aksi Polisi Ini Dapat Pujian Warga Jungkat

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Aksi kepedulian Kanit Reskrim Polsek Siantan, Polres Mempawah, Aiptu Selamat Widodo, tertangkap kamera HP warga Jungkat, membantu seorang nenek menyeberangi jalan.

Mempawah
(Suara Kalbar) - Tak sekedar mengungkap dan menangkap pelaku kriminalitas, Kanit Reskrim Polsek Siantan, Polres Mempawah, Aiptu Selamat Widodo, mendapat pujian karena membantu menyeberangi jalan seorang nenek, Selasa (3/11/2020). 

Dari sebuah foto yang diterima suarakalbar.co.id, Sarimun, warga Desa Jungkat, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Selamat Widodo yang telah membantu seorang nenek ketika kebingungan hendak menyeberang jalan. 

"Arus lalu lintas di Jungkat tadi pagi sedang ramai-ramainya. Sebenarnya saya yang ingin membantu nenek itu menyeberang jalan, tapi keduluan Kanit Reskrim, Pak Selamat Widodo,” ujar Sarimun seraya tertawa. 

Sarimun mengaku tak menyangka, dibalik sosok tegas sang kanit reskrim, ternyata punya kepedulian untuk membantu warga yang membutuhkan. 

“Saya melihat semakin banyak perubahan dalam tubuh Kepolisian sekarang ini. Humanis, lebih dekat dengan masyarakat dan sering turun melakukan patroli hingga dini hari. Tentu saja saya selaku masyarakat merasa senang,” ujarnya. 

Saat masyarakat sudah lelap tidur di peraduan masing-masing, Sarimun mengatakan, para personel Polsek Siantan masih berada di lapangan untuk berpartroli. 

“Saya mendoakan, semoga apa yang telah dilakukan para polisi ini bernilai ibadah dan mendapat pahala dari Allah SWT,” tutupnya. 

Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, membenarkan jika anggota polisi yang membantu seorang nenek menyeberangi jalan itu adalah Kanit Reskrim Polsek Siantan. 

“Ya, beliau Aiptu Selamat Widodo. Tapi saya belum mendapat laporan. Mungkin bantuan kepada nenek itu dianggap bentuk pengabdian dan hal yang biasa, jadi tidak dilaporkan ke saya,” ujar Rahmad Kartono lagi. 

Atas kiriman foto itu, Kapolsek mengucapkan terima kasih. Ia mengatakan, Kanit Reskrim adalah jabatan, tapi sosok Selamat Widodo sebenarnya tetap seorang polisi yang harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. 

“Di peran melayani masyarakat ini lah, Pak Selamat Widodo tampak pada foto telah membantu seorang nenek menyeberangi jalan. Sekali lagi terima kasih atas kiriman foto ini,” pungkas Rahmad Kartono. 


Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini