Bangun Komunikasi, Polres dan DPRD Mempawah Diharapkan Makin Sinergi

Editor : Suhendra Yusri

 

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, saat berkunjung dan bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Mempawah, Ria Mulyadi, Selasa (10/11/2020).

Mempawah (Suara Kalbar)-Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melanjutkan safari silaturahmi memperkuat sinergitas untuk menjaga situasi kamtibmas dengan komponen masyarakat Mempawah. 

Pada Selasa (10/11/2020), Kapolres Fauzan dan rombongan berkunjung menemui Ketua DPRD Mempawah, Ria Mulyadi, di rumah dinas Ketua DPRD, Jalan Raden Kusno Mempawah. 

Dalam kesempatan itu, Fauzan yang didampingi Kasat Sabhara Iptu Gatot Poerwarno dan Kasat Intelkam, Iptu Basuki Arif Nugroho, serta Paur Humas Bripka Susworo Putu Sastro, memperkenalkan diri kepada Ria Mulyadi. 

Kapolres menyampaikan permohonan kerjasama dan dukungan dalam pelaksanaan tugas harkamtibmas. Terlebih, Ria Mulyadi juga merupakan Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Mempawah. 

“Saya berharap dari silaturahmi ini akan dapat kita perkuat sinergitas dalam menjaga kamtibmas dan kondusifitas di Kabupaten Mempawah,” harap Fauzan. 

Sedangkan Ketua DPRD Mempawah, Ria Mulyadi, menyambut baik kunjungan dan silaturahmi Kapolres dan rombongan. Ia mengucapkan terima kasih dan menyatakan siap bekerja sama dengan aparat kepolisian. 

Ria Mulyadi selanjutnya memaparkan kelembagaan DPRD yang memiliki tiga fungsi yakni legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Kedua, anggaran, yang berarti memiliki kewenangan dalam hal anggaran (APBD).

Dan ketiga, adalah fungsi pengawasan, yang merupakan kewenangan mengontrol pelaksanaan peraturan daerah dan peraturan lainnya serta kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah daerah. 

Fauzan dan Ria Mulyadi lantas terlibat diskusi terkait situasi terkini di Kabupaten Mempawah, termasuk potensi-potensi kerawanan sosial yang perlu diantisipasi bersama agar situasi harkamtibmas tetap terjaga baik. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini