9 Nelayan Mempawah Ditemukan Selamat, Diduga Masih Ada 5 Lainnya Masih Dicari

Editor : Dian Sastra

Kapolsek Mempawah Hilir, Iptu Marjuni, bersama personel, saat mendata para nelayan yang selamat di Desa Kuala Secapah, Mempawah.

Mempawah (Suara Kalbar)-Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Mempawah Hilir, Iptu Marjuni, mengungkapkan, sebanyak sembilan nelayan telah ditemukan dan diperbolehkan pulang ke rumah, Sabtu (29/11/2020) pukul 14.10 WIB.

Para nelayan ini dilaporkan hilang usai perahu dan sampan mereka diterjang angin kencang disertai ombak tinggi di perairan Mempawah, tadi pagi.

“Hingga pukul 14.10 WIB, tercatat sembilan nelayan telah ditemukan, kita data dan diperbolehkan pulang ke rumah. Namun kami menduga, masih ada beberapa nelayan yang posisinya belum diketahui," kata Marjuni yang dihubungi suarakalbar.co.id.

Menurut Marjuni, mereka yang telah ditemukan, rata-rata menggunakan sampan agak besar dan bisa cepat menyelamatkan diri ke tepian.

“Ada juga sampan motor yang pecah. Tapi nelayannya bisa menyelamatkan diri dengan berenang ke tepian sejauh 2 mil. Ini luar biasa,” kata Marjuni lagi.

Adapun kesembilan nelayan yang dinyatakan selamat adalah Heriyanto, Sulaiman, Zakaria, Zainal M. Sood, A. Rani, Muhammad Daud, Wisnu, Muhammad dan Herman.

“Kondisi kesembilan nelayan yang selamat ini terpantau sehat, sehingga kita ijinkan pulang ke rumah untuk berkumpul dengan keluarga,” jelas Kapolsek.

Sementara untuk sejumlah nelayan yang hingga kini belum ditemukan posisinya, Marjuni mengatakan pihaknya akan turut melakukan penyisiran.

“Mohon didoakan agar para nelayan yang masih dinyatakan hilang dapat ditemukan dengan selamat,” imbuh dia.

Hingga berita ini diturunkan, petugas gabungan dari BPBD, Marinir TNI-AL, Polsek Mempawah Hilir dan masyarakat masih terus melakukan penyisiran di pesisir pantai untuk menemukan sejumlah nelayan yang dikabarkan hilang.

 

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini