198 Mahasiswa STKIP Melawi Wisuda, Septian : Kita Terus Cetak SDM

Editor : Suhendra Yusri
Sebanyak 198 mahasiswa STKIP Melawi diwisuda di Halaman STKIP Melawi Jalan Rawat Inap, Desa Kelakik, Kecamatan Nanga Pinoh pada Selasa (17/11/2020).

Melawi (Suara Kalbar)- Melalui sidang senat terbuka, sebanyak 198 Mahasiswa Sekolah Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Melawi program sarjana Strata 1 angkatan ke V tahun akademik 2020/2021 diwisuda  di Halaman STKIP Melawi Jalan Rawat Inap, Desa Kelakik Kecamatan Nanga Pinoh pada Selasa (17/11/2020).

Prosesi wisuda dibagi menjadi dua sesi lantaran menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dalam kesempatan itu,juga dilakukan pengucapan janji wisudawan wisudawati STKIP Melawi. Lima diantaranya merupakan lulusan terbaik dan tercepat dari setiap prodi.

Eko Fery Haryadi Saputro, ketua panitia wisuda  mengatakan bahwa angkatan ke V STKIP Melawi yang diwisuda sebanyak 198 orang, terdiri dari prodi PGSD 134 orang, prodi Penjas 33 orang, prodi Paud sebanyak 17 orang , prodi fisika sebanyak 4 orang dan prodi Matematika sebanyak 10 orang.

Ketua STKIP Melawi, Septian Peterianus berpesan, kepada semua lulusan, agar bersiap memasuki era terbuka masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Lulusan STKIP Melawi harus siap persaingan global," katanya ditemui Suara Kalbar.co.id, usai acara berlangsung.

Dikatakannya bahwa untuk meningkatkan kualitas pendidikan, STKIP Melawi terus berbenah, baik sarana maupun tenaga dosen.

Pada wisuda angkatan ke V ini, pihaknya juga langsung melakukan wisuda pertama pada prodi Matematika dan Fisika. " Mereka lulus tepat waktu," bebernya.

Setiap tahunnya pihak STKIP Melawi melakukan wisuda diatas 300 wisudawan. Namun karena situasi Covid-19 saat ini , terpaksa prosesi wisuda harus dilakukan dengan beberapa sesi dahulu.

"Jumlah mahasiswa baru saja naik 40 persen dari tahun sebelumnya. Ini membuktikan kepercayaan masyarakat kepada STKIP Melawi semakin meningkat," ungkapnya.

Data yang dimiliki pihaknya, sudah banyak lulusan STKIP Melawi yang juga  lolos dalam seleksi CPNS."Lulusan STKIP juga memiliki kompetensi yang tidak boleh dianggap remeh," ujarnya.

Sebagai ketua STKIP Melawi, dirinya juga bertekad untuk meningkatkan akreditasi kampus STKIP Melawi menjadi B. "Kita terus cetak SDM yang unggul dan siap berdaya saing diera globalisasi," katanya.

Ketua Senat, Yakobus Ason mengatakan dengan banyaknya yang di wisuda artinya sumber daya manusia di Kabupaten Melawi terus meningkat. "STKIP membuka akses bagi masyarakat Melawi untuk mengenyam pendidikan," pungkasnya.

Penulis : Dea Kusumah Wardhana


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini