157.133 Surat Suara Tiba di Melawi, KPU : Tinggal Proses Pelipatan

Editor : Suhendra Yusri
Surat suara untuk pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Melawi sudah tiba di KPU Kabupaten Melawi dan saat ini dalam proses pelipatan di KPU Melawi, Jumat (20/11/2020). [suarakalbar.co.id/ Dea Kusumah Wardhana]

Melawi (Suara Kalbar)- Sebanyak 157.133 surat suara untuk penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Melawi pada 9 Desember 2020 mendatang sudah tiba Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Melawi.

“Surat sudah sampai di Melawi sesuai DPT kita sebanyak 153.021.  Namun, ada tambahan cadangan 2,5 persen dengan total keseluruhan sebanyak 157.133 surat suara,” ujar Ketua KPU Kabupaten Melawi, Dedi Suparjo,  Jumat (20/11/2020).

Dia menjelaskan 157.133 surat suara itu tersimpan didalam  80 box surat suara Pilkada Tahun 2020 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Melawi pada Kamis (19/11/2020) sekitar pukul 19.45 malam.

"Surat suara masih tersegel dengan rapi pengamanan melekat pun di lakukan secara ketat oleh pihak kepolisian dan Bawaslu Kabupaten Melawi," bebernya.

Menurutnya, selama proses pendistribusian dari pelabuhan semarang menuju Pontianak hingga ke Kabupaten Melawi tidak ada kendala. "Surat suara pada Pilkada kali ini di cetak di Surabaya," ungkapnya.

Sedangkan untuk proses sortir dan pelipatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Melawi di bantu masyarakat.  Mengingat waktu pelaksanaan Pilkada tinggal dua minggu lagi sortir dan pelipatan, pihaknya akan melibatkan masyarakat. 

"Tadi malam datang paginya langsung bekerja dan dalam proses sortir dan pelipatan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Dedi dengan ramah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Melawi memastikan sortir dan pelipatan secepatnya di lakukan, berdasarkan jadwal  4 hingga 5 Desember seluruh logistik Pilkada 2020 sudah berada di tingkat kecamatan hingga desa.  

Penulis  :  Dea Kusumah Wardhana


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini