10 Makanan yang Sering Disajikan Saat Festival Diwali

Editor : Eno

 

Diwali [shutterstock]

Suara Kalbar-
Masyarakat India tengah merayakan Festival Diwali atau bisa juga disebut festival kuliner.

Tradisi di India, setiap kali perayaan festival ini, berarti orang-orang akan mengenakan pakaian baru, mengunjungi berbagai tempat, mendekorasi seluruh rumah, berkumpul dengan orang yang dicintai, dan menikmati berbagai makanan.

Diwali menandakan hari di mana Dewa Rama kembali ke rumah setelah menghabiskan 14 tahun di hutan, jauh dari keluarganya.

Selain karena sejarah Ramayana, masyarakat juga merayakan Diwali sebagai 'Lakshmi puja'. Dipercaya bahwa Dewi Lakshmi menghiasi rumah-rumah itu dengan kekayaan dan kemakmuran yang diterangi saat hari besar!

Tetapi Festival Diwali tidak lengkap tanpa manisan. Terdapat beragam makanan ringan yang secara tradisional disiapkan selama musim perayaan ini.

Dikutip dari Times of India berikut 10 makanan tradisional  yang sering disajikan saat Festival Diwali.

1. Samosa

Samosa (Elements Envato)
Samosa (Elements Envato)

Samosa memili cita ras renyah dan pedas. Biasanya menjadi camilan saat perayaan ini. Jika Anda mengadakan pesta Diwali, harus menyajikan 'chai-samosa' kepada tamu.

2. Aloo Bonda

Aloo Bonda (Elements Envato)
Aloo Bonda (Elements Envato)

Camilan pinggir jalan dari India Selatan ini pasti akan menggoda selera Anda. Isiannya berupa kentang yang lezat di dalam lapisan tepung yang renyah keemasan. Dari kumpul-kumpul kecil hingga pesta besar, jangan lupa untuk memasukkan resep ini ke dalam menu!

Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini