Wakil Bupati KKU Dinyatakan Negatif Usai Swab Ulang

Editor : Suhendra Yusri
Video Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad mengabarkan kondisi terkininya di Sukadana Rumah Dinas Wakil Bupati Kayong Utara, Selasa (13/10/2020).

Kayong Utara ( Suara Kalbar) - Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad sebelumnya dinyatakan  positif Covid-19 berdasarkan data pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (RT PCR) metode Real Tiem yang dilaksanakan oleh Laboratorium Rumah Sakit Untan Pontianak pada Sabtu (10/10/2020) lalu, kini dinyatakan negatif usai dilakukan swab ulang dan menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Wakil Bupati Kayong Utara.

"Ya, sekarang lagi isolasi mandiri, Alhamdulillah keadaan baik- baik saja. Ucapnya saat dikonfirmasi suarakalbar.co.id melalui Via WhatsApp, pada Minggu (11/10/2020). yang lalu.

Effendi Ahmad kembali membuka diri mengabarkan kondisinya dengan melalui video yang berdurasi 2 menit 6 detik itu, setelah dirinya dilakukan swab ulang dirinya dinyatakan negatif.

“Saya Haji Effendi Ahmad,S.Pdi Wakil Bupati Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, menyatakan benar bahwa saya pada tanggal 3 Oktober 2020 telah melakukan swab di Rumah Sakit Umum Sultan Jamaludin Sukadana, dan dinyatakan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19. Namun berkat do’a serta ikhtiar setelah saya dilakukan swab ulang hasilnya telah dinyatakan negatif,” jelasnya.

Dia mengungkapkan kondisinya dalam kondisi membaik, berkas do’a dan dukugan masyarakat.

”Alhamdulillah, berkat usaha dan do’a dari berbagai pihak, tanggal 8 Oktober 2020,  saya melakukan swap ulang di Prodia Pontianak dan Alhamdulillah hasilnya negatif. Semua ini berkat do’a masyarakat Kabupaten Kayong Utara, dan sahabat serta handai taulan di luar Kabupaten Kayong Utara,”katanya.

Effendi Ahmad mengatakan dibalik kejadian yang dialaminya maka harus banyak melakukan ikhtiar dan terus meningkatkan imunitas tubuh kita. “Kedua melakukan ikhtiar kita untuk meningkatkan kualitas keimanan kita serta banyak berdoa kepada Allah SWT,  semoga Allah SWT menjauhkan kita dari marabahaya atau penyakit yang akan menimpa kita, kemudian yang ketiga adalah sabar,” imbuhnya.

Wabup juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap sabar.”Saya menghimbau agar kita tetap sabar dan banyak berdo’a serta patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, agar kita terhindar dari virus Corona atau Covid-19,”pungkas Wabup.


Penulis  :  Wiwin


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini