UU Cipta Kerja, Kapolres Mempawah Monitoring Dua Perusahaan di Jongkat

Editor : Suhendra Yusri
Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga saat mengunjungi PT Indofood CBP Sukses Makmur di Wajok Hulu Kecamatan Jongkat, memonitoring perkembangan situasi terkait disahkannya RUU Cipta Kerja oleh DPR RI

Mempawah (Suara Kalbar)-Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, memonitong perkembangan situasi terkait disahkannya RUU Cipta Kerja oleh DPR RI dengan kunjungan kerja di Kecamatan Jongkat, Rabu (7/10/2020) sore. 

Kunjungan Tulus Sinaga yang didampingi Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, adalah di PT. Peniti Sungai Purun (PSP) di Jalan Raya Wajok Hilir, Desa Wajok Hilir. Di sana, Tulus Sinaga disambut General Manager PT. PSP, Khairul Hayat.

Kemudian kunjungan kerja dilanjutkan ke PT. Indofood CBP Sukses Makmur, di Jalan Raya Wajok Hulu, Desa Wajok Hulu dan disambut Benefius Djoko Iriono selaku pimpinan dan sejumlah staf. 

Dalam kesempatan itu, Tulus Sinaga memaparkan adanya kenaikan kasus Covid-19, dimana yang terpapar bukan saja masyarakat biasa, tapi sudah meluas ke beberapa kalangan profesi, yakni ASN, tenaga medis, TNI dan Polri. 

“Dengan demikian, ini hendaknya perlu jadi perhatian kita bersama dengan mengambil langkah-langkah serius agar pencegahan dan penanganan Covid-19 bisa diminimalisasi,” ungkap Kapolres. 

Terkait isu nasional dengan adanya imbauan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Pusat agar melakukan aksi mogok nasional, Kapolres mengajak semua pihak agar menyikapinya dengan bijaksana. 

“Adanya mogok nasional dan unjuk rasa, tidak saja bisa berdampak pada situasi kamtibmas, tapi juga bagi kesehatan para buruh karena memungkinkan terpapar Covid-19 saat adanya kerumunan yang mengabaikan protokol kesehatan,” jelasnya. 

Karenanya, Kapolres Tulus Sinaga mengharapkan agar para buruh tidak melakukan aksi mogok dan tetap bekerja seperti biasa. 

Kemudian, terkait RUU yang telah disahkan, hendaknya dipahami secara mendalam oleh manajemen, perusahaan, karyawan, pekerja, buruh maupun serikat buruh. Dengan demikian, jika berkembang isu yang tidak benar terkait RUU itu, bisa segera ditangkal. 

“Sejauh ini saya belum mendapat laporan adanya rencana aksi mogok. Untuk itu, sikap bijak ini perlu saya apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada para buruh yang berada di Kabupaten Mempawah,” ujarnya seraya tersenyum. 

Tulus Sinaga lantas mengharapkan kerjasama baik dari semua pihak, dan apabila ada perkembangan situasi yang mengarah pada gangguan kamtibmas hendaknya segera melaporkannya kepada pihak kepolisian. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini