Usai Salat Jumat, Polisi di Peniti Luar Cek Bantuan Beras PKH

Editor : Suhendra Yusri
Bhabinkamtibmas Desa Peniti Luar, Kecamatan Jongkat, Bripka Guntur Hariansyah saat mengecek tempat penyimpanan beras bantuan pemerintah BSB-PKH

Mempawah (Suara Kalbar)-Bhabinkamtimbas Desa Peniti Luar, Kecamatan Jongkat, Bripka Guntur Hariansyah, punya seabrek kesibukan dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat. 

Usai menggelar Salat Jumat untuk memakmurkan masjid, Jumat (2/10/2020), ia turun ke jalan untuk mengatur lalu lintas. Guntur ingin memastikan, sepulangnya dari masjid, warga dengan aman pulang ke rumah masing-masing. 

Tak cukup sampai di situ, ia lalu bergerak ke Warung Khadijah, di Desa Peniti Luar, untuk mengecek tempat penyimpanan bantuan beras BSB-PKH dari pemerintah untuk masyarakat setempat. 

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, membenarkan tugas dan tanggung jawab seorang bhabinkamtibmas yang cukup kompleks di masyarakat binaan. 

"Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan Institusi Polri dalam membina masyarakat di desa masing-masing. Salahsatu fungsinya adalah melaksanakan kunjungan atau sambang kepada masyarakat,” katanya. 

Lewat kunjungan atau sambang ini lah, seorang Bhabinkamtibmas berperan sebagai polisi masyarakat (Polmas) untuk mendengarkan keluhan warga tentang permasalahan kamtibmas dan hukum, kemudian memberikan penjelasan, penyelesaian bahkan menjalin silaturahmi dengan semua pihak. 

“Begitu pula dengan tugas Bhabinkamtibmas di Desa Peniti Luar yang diemban Bripka Guntur Hariansyah. Saya bersama Wakapolsek Ipda Eri Nurnahar terus memotivasi agar ia punya kinerja yang baik,” kata Rahmad Kartono. 

Motivasi yang sama juga disampaikan kepada semua bhabinkamtibmas dan personel Polsek Siantan lainnya agar lebih dekat dengan masyarakat binaannya di Kecamatan Jongkat. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini