Update Covid-19 di Mempawah: Jongkat Bertambah Satu Kasus, Total 90 Orang

Editor : Suhendra Yusri
Pemasangan plang penutupan sementara Puskesmas Rawat Inap Jungkat menyusul seorang ASN terkonfirmasi positif.

Mempawah (Suara Kalbar)- Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mempawah kembali merilis angka terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (23/10/2020) malam. 

Hari ini, terjadi penambahan satu kasus baru, sehingga total terkonfirmasi positif menjadi 90 orang. Sementara yang sembuh 65 orang, isolasi mandiri 22 orang, dan yang meninggal dunia 3 orang. 

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, menjelaskan, satu kasus baru tersebut adalah ASN di Puskesmas Rawat Inap Jungkat. 

“Jadi dalam dua hari terakhir, di Kecamatan Jongkat tercatat dua kasus baru terkonfirmasi Covid-19. Seorang masyarakat umum dan hari ini seorang lagi merupakan ASN Puskesmas,” ungkap Mukhtar Siagian. 

Dengan terkonfirmasinya seorang ASN ini, maka mulai Jumat (23/10/2020), Puskesmas Rawat Inap Jungkat ditutup hingga tanggal 27 Oktober, dan akan beroperasi kembali pada 28 Oktober. 

“Sebab saat ini, masih ada empat nakes di Puskesmas Rawat Inap Jungkat yang tengah menunggu hasil swab dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar. Keempatnya mengalami keluhan kesehatan sehingga kita instruksikan agar menjalani isolasi mandiri,” ujar Mukhtar lagi. 

Adapun rincian sebaran terkonfirmasi di tiap kecamatan adalah, Sungai Kunyit, terkonfirmasi 6 orang, sembuh 5 orang dan meninggal dunia 1 orang. 

Kecamatan Mempawah Hilir, terkonfirmasi 34 orang, diisolasi 14 orang, sembuh 20 orang. 

Kecamatan Mempawah Timur, terkonfirmasi 11 orang, dinyatakan sembuh 11 jadi nol kasus baru Covid-19. 

Kecamatan Sungai Pinyuh, terkonfirmasi 14 orang, diisolasi 4 orang, sembuh 9 orang dan meninggal dunia 1 orang. Jongkat, terkonfirmasi 6 orang, diisolasi 2 orang dan sembuh 4 orang.

Kecamatan Toho, terkonfirmasi 6 orang, yang dinyatakan sembuh 6 orang. Anjongan, terkonfirmasi 12 orang, diisolasi 1 orang, sembuh 10 orang dan meninggal dunia 1 orang. 

Kecamatan Segedong, terkonfirmasi 1 orang, diisolasi 1 orang. Dan terakhir, Kecamatan Sadaniang, tetap nol kasus terkonfirmasi. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini