Tulus Sinaga, Kapolres yang Selalu Peduli dengan Anggota

Editor : Suhendra Yusri
Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga dan Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni, saat menghadiri kegiatan di Kantor Camat Sungai Kunyit beberapa waktu lalu. Foto Istimewa.

Mempawah (Suara Kalbar)- Pindah tugasnya Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, menyisakan kesedihan bagi para personel Polsek Sungai Kunyit. 

Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni, mengatakan dirinya dan seluruh personel Polsek Sungai Kunyit, mengaku merasa kehilangan, begitu mendapat kabar Tulus Sinaga akan berpindah tugas sebagai Wakil Direktur Reskrimum Polda Sumatera Selatan. 

“Pak Kapolres sangat dekat dengan personel kami. Beliau selalu menanyakan kabar para personel Polsek Sungai Kunyit, bahkan mengingatkan saya selaku Kapolsek agar jangan lalai memperhatikan anggota,” ujar Joni, Sabtu (11/10/2020) sore. 

Di mata personel Polsek Sungai Kunyit, Tulus Sinaga tak sekedar pimpinan, tapi juga dianggap seorang bapak yang mampu menganyomi anggota. 

“Setiap mampir ke Mapolsek, pak Kapolres selalu menanyakan satu-persatu kabar anggota. Jika ada yang sakit, beliau minta segera dibantu pengobatan. Ini yang buat kami terharu,” kata Joni lagi. 

Lalu, Tulus Sinaga selalu memberikan motivasi personel Polsek Sungai Kunyit agar selalu melayani masyarakat dengan baik, humanis, dan bukan sebaliknya. 

Begitu pula terhadap tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kecamatan Sungai Kunyit, Tulus Sinaga mampu menjalin komunikasi yang baik dan kerap menggelar silaturahmi dengan semua pihak dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas. 

“Karenanya, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda di Sungai Kunyit punya kesan yang mendalam terhadap beliau,” ungkap Joni. 


Pada masa pencegahan dan penanganan Covid-19, Kapolres Tulus Sinaga juga telah memberikan contoh yang baik pada anggota. 

“Beliau selalu turun siang dan malam untuk mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Sikap beliau yang enggan duduk saja di balik meja, menjadi teladan buat kami untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Sungai Kunyit,” ujar Joni. 

Karenanya, mewakili seluruh personel Polsek Sungai Kunyit, Joni mendoakan Tulus Sinaga semakin sukses di tempat tugas yang baru. 

“Semoga Pak Kapolres selalu sehat dan senantiasa dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Besar selama bertugas di Polda Sumatera Selatan,” pungkas Joni. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini