Total Terkonfirmasi Covid-19 di Kalbar Capai 1.011 Kasus

Editor : Suhendra Yusri
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harrisson

Pontianak (Suara Kalbar) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat kembali mengumumkan tambahan kasus baru konfirmasi Covid-19 di Kalbar sebanyak 29 kasus terkonfirmasi Covid-19. Sehingga total keseluruhan terkonfirmasi di Kalbar sebanyak 1.011 kasus. 

“Jadi untuk tanggal 1 Oktober tahun 2020 Kalbat mendapatkan tambahan 29 kasus konfirmasi baru,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson kepada awak media, Kamis (1/10/2020).

Dia menjelaskan ke 29 kasus konfirmasi baru ini berasal dari Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Sintang dan Kota Singkawang.

“29 kasus konfirmasi baru ini  terdiri di Pontianak ada 24 orang , 1 orang di Kubu Raya, 2 orang di Sintang, dan 2 orang di Singkawang,” terangnya.

Dari keseluruh kasus baru ini, ada 10 orang yang dirawat di rumah sakit. Kota Pontianak ada lima orang,di Kabupaten Kubu Raya ada satu orang,Kabupaten Sintang dua orang, dan Kota Singkawang ada dua orang.

Harisson juga mengumumkan pasien kasus konfirmasi Covid-19 yang berhasil dinyatakan sembuh. Hari ini sebanyak 14 orang berhasil dinyatakan sembuh.

“Kasus sembuh ada 14 orang. 11 orang di Kubu Raya, 2 orang di Singkawang dan satu orang luar wilayah,” katanya.

Sehingga berdasarkan data sampai hari ini, total kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar mencapai 1.011 orang. Dimana 824 orang dinyatakan sembuh atau sekitar 81,50 persen  dan 9 orang meninggal dunia.

Penulis Yapi Ramadhan/ Adv


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini