Tiga Pasien Reaktif, IGD RSUD M.Th Djaman Sanggau Ditutup Sementara

Editor : Suhendra Yusri
IGD RSUD MTh Djaman yang baru sebagai ruang perawatan isolasi Covid-19. Dokumentasi foto istimewa

Sanggau (Suara Kalbar)- RSUD M.Th Djaman Sanggau sementara ini menutup ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) sejak Senin (19/10/2020) sore, lantaran terdapat tiga pasien IGD statusnya reaktif dan untuk memastikannya akan dilakukan swab terhadap tiga pasien tersebut.

“Ditutupnya mulai Senin sore. Itu karena ada tiga pasien yang dirawat di IGD itu reaktif,” ujar Direktur RSUD M.Th Djaman Sanggau, Edy Suprabowo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (20/10/2020). 

Rencananya pasien dengan penyakit jantung tersebut, kata Edy, akan dibawa ke RSUD yang baru. Hanya saja di sana sudah ada empat pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dirawat. Sementara, tiga pasien yang ada di IGD statusnya masih reaktif. 

“Baru reaktif. Belum pasti apakah positif (Covid-19). Jadi tidak mungkin kita satukan dengan yang positif di RSUD yang baru,” katanya. 

Terlebih jika pasien dipindahkan, harus pula dibawa peralatan perawatan pasien. 

“Guna memastikan stasus tiga pasien itu akan secepatnya dilakukan Swab,” ucap Edy. 

Dikatakannya saat ini  pihak rumah sakit masih kekurangan tenaga perawat. Untuk itu pihak RSUD M.Th Djaman pun membuka lowongan penerimaan tenaga kontrak perawat ruang isolasi Covid-19. Ada 28 orang yang dibutuhkan. 

“Adapun persyaratannya bisa buka link rsud.sanggau.go.id. Lamaran dan persyaratan dikirimkan langsung ke RSUD M.Th Djaman paling lambat 31 Oktober 2020,”tutupnya.

Penulis  : Darmansyah


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini