Terus Pantau Pasien Covid-19, Gubernur Kalbar Akui Wabup KKR Semakin Membaik

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Gubernur Kalbar Sutarmidji

Pontianak
(Suara Kalbar) - Pantauan terhadap pasien Covid-19 yang ada di Kalimantan Barat terus dilakukan Gubernur Kalbar Sutarmidji.


Dari sekitar puluhan pasien yang dirawat, salah satunya ada Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo yang berada di ruang isolasi RS Soedarso maka dipastikan Gubernur Kalbar bahwa keadaan Wakil Bupati KKR semakin membaik.


"Pak Jiwo ada kemajuan dan beberapa hari kedepan tidak lagi menggunakan ventilator," ungkap Bang Midji panggilan akrabnya diruang kerjanya, Kamis (22/10/2020).


Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harisson menjelaskan jika Sujiwo memiliki masalah Bradikardi yaitu masalah detak jantung permenit kurang dari 60 kali dan tekanan darah yang rendah .


"Tapi tadi pagi difollow up sudah tidak lagi meski tekanan darah berangsur normal dan Pak Djiwo menggunakan non invasif invalitation (NIV)),karena oksigennya dbawah 90%," jelasnya.


Dikatakan mantan Kadinkes Kapuas Hulu ini dengan adanya NIV ini kondisi oksigen Wakil Bupati KKR sudah 100% dan sudah dilatih untuk tidak menggunakan NIV "Sehingga beberapa hari kedepan Pak Djiwo menggunakan oksigen biasa dan berangsur pulih," harapnya.


Bahwa orang nomor dua di Kabupaten Kubu Raya itu ditambahkannya hingga saat ini masih diruang isolasi perawatan covid-19.


"Dan Gubernur Kalbar rutin selalu memantau yang dirawat termasuk Pak Djiwo selalu meminta data subuh siang dan malam hari," pungkasnya.



Penulis : Yapi Ramadhan/adv

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini