Terkonfirmasi Covid-19, Perawat RS Untan Meninggal Dunia

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Kadinkes Kalbar memberikan ucapan duka untuk perawat RS Untan yang meninggal dunia

Pontianak
(Suara Kalbar) - Satu perawat yang bertugas di ICU RS Universitas Tanjungpura Pontianak subuh pagi pada 17 Oktober 2020 meninggal dunia.


"Telah meninggal dunia satu perawat di RS Untan sekitar pukul 04.00 subuh tadi," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson, Sabtu (17/10/202).


Menurutnya riwayat dari perawat tersebut mengalami sakit dan setelahnya langsung dilakukan Swab. Pada Tanggal 12 Oktober hasil Swab keluar dan dinyatakan terkonfimasi Covid-19 dan disarankan untuk diisolasi.

"Karena almarhumah tinggal di rumah sendiri maka meminta untuk diisolasi mandiri sendiri dirumah meski terus dipantau terus oleh pihak Puskesmas yang dekat dengan rumahnya," jelasnya.


Harisson kembali mengatakan pada saat menjalani isolasi mandiri diakui Harisson almarhumah beberapa kali mengeluh sesak dan pada jam 10.00 wib pagi, kakak dari almarhumah berkunjung kerumahnya dan perawat yang dikenal ramah dan cekatan itu sudah meninggal dunia.

"Meski meninggal terkonfirmasi, kemungkinan besar almarhumah tertular di luar karena diruangan ICU tempat almarhumah bertugas sama sekali belum pernah ada pasien terkonfirmasi," paparnya.


Pada hari ini, ditambahkan mantan Kadinkes Kapuas Hulu ini bahwa almarhumah di bawa ke RS Soedarso untuk dilaksanakan pemulasaran dan dimakamkan secara protokol covid-19.

"Akan dikebumikan dengan prosedur Covid-19," pungkasnya.



Penulis : Yapi Ramadhan

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini