Terjungkal, Biak Sambas di Jembatan Bakau Kecil yang Tengah Diperbaiki

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Edy Faisal, warga Sambas, menunjukkan luka-luka di kakinya usai terjatuh di Jembatan Sungai Bakau Kecil, Mempawah Timur, yang tengah diperbaiki, Jumat (9/10/2020) malam.

Mempawah
(Suara Kalbar)-Jembatan di jalan nasional Desa Sungai Bakau Kecil, Kecamatan Mempawah Timur, yang minim penerangan, kembali menjadi penyebab seorang pengendara sepeda motor terjungkal, Jumat (9/10/2020) malam. 

Korbannya adalah Edy Faisal, warga Kabupaten Sambas, yang hendak menuju ke Pontianak. Namun karena minimnya penerangan jalan di kawasan jembatan yang tengah diperbaiki itu, Edy mengalami kecelakaan. 

“Memang ada lampu isyarat (lampu darurat) berwarna merah yang dipasang. Tapi dari kejauhan, saya kira itu lampu dari truk kontainer, jadi saya tak mengurangi kecepatan. Rupanya, di depan ada jembatan yang diperbaiki, saya tak bisa mengelak lagi,” kata Edy. 

Menurut Edy, seharusnya pelaksana pembangunan jembatan di Desa Sungai Bakau Kecil itu tidak sekedar memasang lampu isyarat. Tapi juga memberikan penerangan yang lebih baik, misalnya memasang neon. 

Dengan demikian, dari kejauhan akan terlihat bahwa ada perbaikan jembatan. Lampu yang terang, akan membuat rambu-rambu mudah terlihat. 

“Tahu-tahu di depan saya ada rambu-rambu perbaikan jembatan. Saya coba mengerem, tapi tetap saja terjatuh. Untung saya tak membawa anak atau keluarga. Bisa lebih berbahaya,” katanya. 

Dalam insiden ini, Edy Faisal mengalami luka di mulut, siku dan di kedua lutut. Begitu pula sepeda motornya KB 5691 YT, terlihat rusak parah di bagian bodi depan dan kiri-kanan. 

Sementara itu, Mariamah, warga setempat, membenarkan hampir tiap malam terjadi kecelakaan lalu lintas di kawasan jembatan Desa Sungai Bakau Kecil yang tengah diperbaiki itu. 

“Sebelumnya ada mobil menabrak rambu-rambu, lalu warga Sungai Pinyuh yang mengendarai motor juga jatuh di jembatan itu. Eh malam ini, warga Sambas lagi yang jatuh. Kami merasa kasihan, tapi tak bisa berbuat apa-apa,” kata Mariamah. 

Ia berharap pelaksana pekerjaan mau “berkorban” sedikit lagi dengan memberikan penerangan jalan yang lebih baik agar tak lagi ada pengguna jalan raya yang mengalami kecelakaan di Jembatan Desa Sungai Bakau Kecil tersebut. 


Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini