Terapkan 3M, Mari Kita Putus Mata Rantai Covid-19

Editor : Suhendra Yusri
Ketua DPRD Mempawah,Ria Mulyadi

Mempawah(Suara Kalbar)- Ketua DPRD Mempawah, Ria Mulyadi kembali mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah agar menerapkan prinsip 3M mengantisipasi bahaya Covid-19.

“Masyarakat dipersilakan beraktivitas kembali di era adaptasi kebiasaan baru agar tetap produktif menyongsong upaya pemulihan ekonomi nasional. Namun, jangan abaikan prinsip 3M tersebut,”kata Ria Mulyadi, Kamis (8/10/2020). 

Dia menjelaskan prinsip 3M tersebut adalah mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, baik sebelum maupun sudah beraktivitas di luar rumah. 

“Patuhi protokol kesehatan sebaik-baiknya demi keselamatan kita bersama. Apalagi telah terbit Perbup Nomor 50 tahun 2020 yang mengatur tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan,” tegasnya. 

Terkait dengan situasi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir, Ria Mulyadi mengajak masyarakat agar tetap semangat, terus berdoa, serta menjalankan rutinititas sehari-hari dengan mematuhi protokol kesehatan. 

Yang cukup menjadi sorotan Ria Mulyadi adalah masih minimnya kesadaran masyarakat untuk menjaga jarak. Padahal dengan adanya kerumunan massa, tetapi tidak menjaga jarak, menjadi ajang berpindahnya Covid-19 dari satu orang ke orang lain. 

Begitu pula dengan pemakaian masker dan kurangnya kesadaran untuk mencuci tangan. Semua pengabaian itu tentu akan memperlama masa pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Mempawah. 

“Mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 agar kehidupan bisa kembali sedia kala, sehingga kita semua bisa tersenyum kembali,” tutupnya. 

Penulis : Dian Sastra / adv


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini