Tak Terpapar Covid-19, Ini Resep Jitu Bupati Mempawah

Editor : Suhendra Yusri
Bupati Mempawah, Erlina, ketika mengedukasi pemilik warung kopi di Pasar Mempawah agar mengenakan masker.

Mempawah (Suara Kalbar)-Bupati Mempawah, Erlina, hingga hari ini tetap sehat dan tidak terjangkit Covid-19, meski keluarga, ajudan dan asisten pribadinya telah dinyatakan terkonfirmasi positif, belum lama ini. 

Penegasan kondisi kesehatan Erlina, bahkan secara resmi disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, dan juga Kadis Kesehatan, Jamiril, berdasarkan hasil Swab Test PCR Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.

Dalam surat bernomor 443/3563/Dinkes-P2P.C tertanggal 11 Oktober, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson, menyatakan Erlina negatif Covid-19. 

Eksklusif kepada suarakalbar.co.id, Erlina yang dihubungi, menyatakan, dirinya bersyukur kepada Allah Taala, karena hingga kini kondisi kesehatannya tetap terjaga. 

Erlina membenarkan, telah menerima surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar terkait hasil Swab Test PCR yang menyatakan ia negatif Covid-19. 

“Alhamdulillah, hingga kini saya tetap negatif Covid-19. Dan itu sesuai dengan hasil Swab Test PCR yang saya terima dari Kadinkes Kalbar,” katanya. 

Ditanya resep jitu bagaimana hingga dirinya tetap sehat, Erlina mengatakan, selalu berdoa kepada Allah SWT dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

Selain itu, ia rajin berolahraga usai salat subuh, menjaga pola makan dengan baik, serta beristirahat yang cukup. Dan yang penting adalah, selalu berpikiran positif. 

“Meski tugas sebagai bupati memiliki jadwal kegiatan yang padat, saya usahakan menyediakan waktu untuk beristirahat dan selalu berpikiran positif. Kesemua itu muaranya adalah agar imunitas kita tetap terjaga baik,” imbuhnya. 

Karena itu, Erlina lantas mengajak seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehar-hari. 

“Selalu kenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu berdoa kepada Allah Taala. Insya Allah, kita semua terhindar dari bahaya Covid-19,” tutupnya. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini