Tak kenakan masker, Sejumlah Warga Menghapal Pancasila

Editor : Redaksi II
Sekayam (Suara Kalbar)-Satgas covid19 diperbatasan Indonesia-Malaysia laksanakan operasi yustisia masker. Warga yang tidak menggunakan masker diberikan teguran tertulis jika mengulangi akan dikenakan sanksi sosial.

"Hari ini 1 oktober serentak dikabupaten Sanggau gelar operasi yustisia masker untuk mencegah penyebaran covid19.dan mendisiplinkan masyarakat dalam menggunakan masker saat ditempat umum," kata plt Camat Sekayam,Ancip Sebastianus,Kamis (1/10).

Disampaikan Ancip, satuan gugus tugas diperbatasan khususnya kecamatan Sekayam setiap hari mengelar operasi masker.Sekarang diberikan teguran tertulis namun esok hari sudah diberlakukan sanksi sosial ditempat umum.

Diakui Ancip,bahwa masyarakat diperbatasan masih belum sepenuhnya disiplin dalam penggunaan masker dimasa pademi covid19. Karena hasil operasi sejak pukul 10.00 sampai pukul 12.00 wib sebanyak 30 orang warga yang tidak menggunakan masker.

"Yang kedapatan tidak menggunakan masker saat operasi yustisia dikenakan rompi pelanggaran protokoler kesehatan. Dan mereka diminta menghapal pancasila karena bertepatan dengan hari kesaktian pancasila 1 Oktober ini," ucap Ancip.

Penulis : Agus Alfian
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini