Tabrak Truk Mogok di Wajok Hilir, Warga Cilacap Terkapar

Editor : Suhendra Yusri
Doni, warga Cilacap, yang menabrak dump truk mogok dirawat di Puskesmas Rawat Inap Jungkat, Sabtu (17/10/2020) malam.

Mempawah (Suara Kalbar)-Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Wajok Hilir, Km. 15,5, Kecamatan Jongkat, Sabtu (17/10/2020) pukul 18.00 WIB. 

Sebuah sepeda motor Honda CB KB 6028 NK yang dikendarai Doni (20), warga Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menabrak Truk Hino Dump Truck dengan nomor polisi KT 8863 MJ yang tengah mogok dari arah belakang. 

Dalam insiden itu, Doni pun dilarikan ke Puskesmas Rawat Inap Jongkat untuk perawatan lebih lanjut. Ia tampak menderita lecet dan benjol di kepala, lecet pipi, kaki serta tangan. 

Informasi yang dihimpun, peristiwa kecelakaan itu terjadi ketika Hino Dump Truck yang dikendarai Darwan Hidayat, warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, hendak menuju ke Sungai Pinyuh. Ketika sampai di Wajok Hilir, tiba-tiba truknya mogok. 

Ia pun menyalakan lampu Hazard dan memasang tanda dari ranting maupun daun. Selanjutnya, Darwan coba menyalakan enggine starter. Namun karena aki mobil lemah, mesin truk tak kunjung menyala. 

Setengah jam kemudian, dari arah belakang, melaju sepeda motor Honda CB yang dikendarai Doni. Diduga karena tak melihat lampu Hazard dan tumpukan dedaunan, Doni tak mengetahui di depannya ada truk mogok. 

Begitu jarak kedua kendaraan sudah sangat dekat, Doni sempat berupaya membanting stang. Namun tetap saja, motornya menabrak ban kanan dump truk dari arah belakang. 

Kontan, Doni pun terlempar. Suara benturan yang begitu keras, mengagetkan Darwan yang berada di ruang kemudi. Bersama warga setempat, Darwan memberikan pertolongan kepada Doni yang tengah terkapar. 

Doni langsung dilarikan ke Puskesmas Rawat Inap Jungkat. Hingga berita ini diturunkan, ia masih dirawat di sana. Insiden ini telah ditangani personel Unit Lantas Polsek Siantan Polres Mempawah. 

Kepala SPKT 2 Polsek Siantan, Polres Mempawah, Bripka Iskandar Muda, mengimbau kepada pengguna jalan agar menjaga jarak saat melintas di Jalan Raya Jongkat, serta berhati-hati dan jangan saling mendahului dengan kecepatan tinggi.

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini