Sutarmidji Minta Singkawang Berupaya Keluar dari Zona Orange

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji 
Pontianak (Suara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji kembali mengumumkan update zona Covid-19 diwilayah Kalbar.

Sutarmidji menuturkan, per tanggal 5 Oktober, zona orange hanya didapatkan di Kota Singkawang.

“Kita hari ini per tanggal 5 oktober kemarin , kita zona orange tinggal Singkawang. Bukan berarti yang lain sudah hijau dan kuning bisa aja berubah,” terangnya kepada awak media, Selasa (6/10/2020).

Untuk Kabupaten Sekadau,Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Kayong Utara yang mendapatkan zona hijau, Sutarmidji meminta untuk mempertahankannya.

“Saya minta seperti Sekadau,Sanggau dan Kayong Utara untuk pertahankan zona hijau. Jadi zona hijau itu dipertahankan tapi tetap kirim Swab supaya zona hijau tetap kita pertahankan,” pintanya.

Selanjutnya ia meminta agar bagi daerah yang di zona kuning untuk dapat berupaya agar bisa menjadi zona hijau. Begitu pula daerah yang mendapatakan zona orange yakni Kota Singkawang untuk dapat berupaya keluar dari zona orange guna menghindari daerahnya menjadi zona merah.

“Kemudian yang zona kuning bagaimana berupaya agar bisa menjadi zona hijau,dan zona orange harus keluar jangan sampai jadi zona merah,” tutupnya.

Penulis : Yapi Ramadhan/adv
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini