Srikandi Polres Mempawah Semprot Desinfektan Ruang Pelayanan SIM

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Personel Polwan Polres Mempawah secara mandiri melakukan penyemprotan desinfektan di Ruang Satpas atau Pelayanan SIM untuk memutus mata rantai Covid-19.
Mempawah (Suara Kalbar) - Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) kembali melakukan penyemprotan desinfektan di ruang Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Ijin Mengemudi (Satpas) Polres Mempawah.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Koordinator Polwan, Ipda Lidwina, menjelaskan, kegiatan penyemprotan merupakan upaya Polwan di Polres Mempawah untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan Covid-19.

Menurut Lidwina, potensi penyebaran Covid-19 kini menjadi fokus perhatian pemerintah daerah, termasuk di Polres Mempawah. Angka terkonfirmasi yang terus meroket, wajar jika semua pihak masif menyuarakan pencegahannya.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati. Karena itu lah, kami para Polwan yang bertugas di Satuan Lalu Lintas Polres Mempawah berupaya ambil bagian dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Lidwina, Jumat (2/10/2020) sore.

Apalagi saat ini jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Mempawah telah mencapai 60 orang, yang diprediksi akan terus bertambah jika upaya pencegahan tak segera dilakukan secara disiplin dan kontinyu.

Dalam upaya penyemprotan desinfektan itu, para Polwan menyasar ke seluruh ruangan Satpas, misalnya, ruang pelayanan, ruang lobi utama, ruang tunggu atau antrian, hingga ke ruang uji teori permohonan SIM.

“Kami berharap, dengan kegiatan penyemprotan ini, potensi penyebaran Covid-19 di Ruang Satpas Polres Mempawah menjadi zero, sehingga bagi personel kami maupun masyarakat yang mengajukan permohonan SIM merasa aman dan nyaman,” ujar Lidwina.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini