Serikat Buruh, HMI Cabang Singkawang dan Bala Komando Hearing ke DPRD Tolak Omnibus Law

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Serikat Buruh, HMI Cabang Singkawang dan Bala Komando Hearing ke DPRD Tolak Omnibus Law


Singkawang
( Suara Kalbar)- Perwakilan Serikat Buruh Patriot Buruh Pancasila (SBPBP) Kota Singkawang bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Singkawang dan Bala Komando Singkawang melakukan hearing terkait omnibus law UU Cipta Kerja di Ruang Utama DPRD Kota Singkawang, Selasa (13/10/2020).

 

Kedatangan perwakilan SBPBP Kota Singkawang dan perwakilan Bala Komando Kota Singkawang disambut Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto dan Anggota DPRD Kota Singkawang lainnya.

 

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, Danramil Singkawang Kota, Kapten Inf Heri.

Kedatangan mereka bertujuan untuk menyampaikan penolakan UU Omnibus Law.

"Tolong di dengarkan, dan tolong dicatat dimana dalam Pasal 18 tentang tata ruang, menurut UU Nomor 46 tentang tata ruang terdapat Pasal 10, bagaimana wewenang Pemda Propinsi Pasal 10 dihapuskan jadi tidak ada lagi wewenang propinsi, kenapa pusat mengambil alih dan ini terjadi tidak berkesinambungan," ujar Ketua HMI Cabang Singkawang, Ihsan saat menyampaikan aspirasinya.

 

Menurutnya, pasal ini sangat bertentangan dan pusat ingin mengambil alih kewenangan propinsi.

 

"Pasal 11 masuk UU Nomor  26 Tahun 2007 tentang kewenangan pemda disitu juga dihapus pemda dihapus bahkan propinsi dihapus. Pasal 18 tidak sinkron, kami sangat tidak setuju ketika ada masalah di kota atau kabupaten jauh mau pergi ke Jakarta," jelasnya.

Ihsan juga menyampaikan sejumlah pasal yang merugikan pekerja dan karyawan.

 

Penulis : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini