Sekda Singkawang Tegaskan Anggaran Covid-19 Ketat dan Terbuka

Editor : Suhendra Yusri
Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Sumastro

Singkawang (Suara Kalbar)- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Singkawang, Sumastro menegaskan bahwa mekanisme penganggaran Covid-19 sudah sangat ketat dan diawasi oleh instansi-instansi dengan akuntabilitas mulai dari internal APIV di Inspektorat daerah sampai lembaga audit seperti BPKP, BPK RI

“Lembaga-lembaga audit sangat konsen, bagaimana penyelenggaraan penanganan Covid yang dibiayai APBD. Mekanisme yang kita bangun itu, usulan yang diajukam pertama-tama diverifikasi oleh tim dibentuk Walikota di review lagi  oleh inspektorat baru setelah itu diusulkan, hingga pencairan anggarannya,” ujar Sumastro, Selasa (6/10/2020).

Dia memastikan tidak ada penyimpangan di dalam pencairan dana Covid-19. “Orang berpikir hal-hal  berkaitan penyimpangan, mekanisme sudah sedemikian ketat untuk memastikan bahwa tidak ada penyimpangan penyalahgunaan apapun namanya  yang berkaitan dengan  dana ini. Ini dana untuk kemanusiaan penyelamatan, kenapa ada pemikiran lain-lain,” katanya.

Sumastro mengatakan tentu OPD (Organisasi Perangkat Daerah) sebagai pengampu pelayanan Covid-19 sangat transfaran.”Silahkan kalau mau kritisi,” tegasnya.

Penulis  : Tim Liputan


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini