Satuan Sabhara di Mempawah Keliling Kota Edukasi Protokol Kesehatan

Editor : Suhendra Yusri

 

patroli malam Satuan Sabhara Polres Mempawah dalam Opsnal Kontijensi Antisipasi Penyebaran Covid-19 di titik-titik aktivitas warga, Selasa (20/10/2020).

Mempawah (Suara Kalbar)-Kepala Satuan Sabhara Polres Mempawah, Iptu Gatot Poerwarno, memimpin sejumlah personel berpatroli keliling kota untuk mengedukasi masyarakat agar tak mengabaikan protokol kesehatan, Selasa (20/10/2020) malam. 

Kepada para awak media, Gatot Poerwarno, mengatakan, kegiatan patroli malam ini digelar sebagai bagian dari Opsnal Kontijensi Antisipasi Penyebaran Covid-19 Tahap V Satuan Sabhara Polres Mempawah.

“Sasaran patroli merupakan titik-titik pusat aktivitas keramaian warga Kota Mempawah. Melalui pengeras suara dan juga sambang langsung, kami menyampaikan agar masyarakat tetap patuh protokol kesehatan,” kata Gatot lagi. 

Sasaran yang dituju terdiri atas Sentra Kuliner di Terminal Mempawah, kafe-kafe, pengguna jalan di Jalan Gusti M. Taufik, Jalan Raden Kusno, kompleks pertokoan, kawasan kantor perbankan dan mini market. 

“Dalam edukasi ini, kami turut mengingatkan masyarakat agar menghindari kerumunan, mengenakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir,” imbuh Gatot. 

Dalam kesempatan itu pula, personel Satuan Sabhara Polres Mempawah secara humanis meminta masyarakat agar turut menjaga situasi kamtibmas, menggunakan kunci ganda sepeda motor saat diparkir dan mengunakan kelengkapan kendaraan dengan benar. 

Gatot berharap, dari sosialisasi yang intens disampaikan ini dapat semakin meningkatkan kesadaran akan bahaya Covid-19 sekaligus berperan aktif dalam upaya pencegahannya. 

“Apalagi berdasarkan penilaian Satgas Covid-19 Nasional, Kabupaten Mempawah kini sudah memasuki zona kuning resiko kenaikan kasus di Kalbar. Ini harus dipertahankan, jangan sampai masuk zona oranye lagi,” tutupnya. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini