Satu Warga Kapuas Hulu Kluster Pendemo di PN Putussibau Terkonfirmasi Covid-19

Editor : Dina Prihatini Wardoyo


Kapuas Hulu
(Suara Kalbar) - Update terkait kasus terkonfirmasi Covid-19 pada Kamis 15 Oktober 2020, satu orang warga Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Ade Hermanto, SKM mengakui jika satu pasien merupakan pasien ke 050 berumur 57 tahun.


Warga Kapuas Hulu tersebut merupakan kluster pendemo pada tanggal 7 Oktober 2020 lalu.


"Pasien 050 diambil sampel swabnya pada tanggal 7 Oktober 2020. Pada hari ini tanggal 15 Oktober 2020 hasil swab RT PCR keluar dan hasilnya terkonfirmasi Covid-19," terang Ade.


Lebih lanjut Ade menjelaskan bahwa, pasien 050 tersebut merupakan salah salah seorang yang mengikuti aksi demo di depan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Putussibau, terkait sidang perkara dugaan pemalsuan sertifikat tanah.

"Saat ini pasien kita lakukan isolasi mandiri di rumah, karena memang tidak ada keluhan atau tanpa gejala," ujarnya.


Langkah selanjutnya, pihaknya akan melakukan kontak tracing dan penyelidikan epidemiologi terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien tersebut.


"Saat ini, total yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu sampai tanggal 15 Oktober 2020 berjumlah 50 orang, dan untuk pasien 048 dan 049 sudah dinyatakan sembuh berdasarkan surat keterangan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat," ungkap Ade Hermanto. 


Penulis : Amr/adv

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini