Satpam di Wajok Hulu Dilatih untuk Tanggap Pencegahan Covid-19

Editor : Suhendra Yusri
Bhabinkamtibmas Wajok Hulu, Aipda Aloysius, mem-briefing dan melatih satuan pengamanan PT. Cemindo Bangun Persada, agar tanggap terhadap gangguan situasi kamtibmas dan pencegahan Covid-19.

Mempawah (Suara Kalbar)-Polsek Siantan, Polres Mempawah, berupaya menggalang partisipasi aktif para personel satuan pengamanan (Satpam) di perusahaan yang berwilayah kerja di Kecamatan Jongkat. 

Misalnya, yang dilakukan Bhabinkamtimbas Wajok Hulu, Aipda Aloysius, ketika melatih para satpam di PT. Cemindo Bangun Persada dan PT. Indofood CBP Sukses Makmur. 

Latihan dimaksudkan agar satpam semakin peduli dan tanggap terhadap potensi gangguan kamtimbmas, serta upaya pencegahan Covid-19 di lingkungan perusahaan. 

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Siantan, Rahmad Kartono, menjelaskan, anjangsana ke perusahaan-perusahaan oleh Bhabinkamtibmas Wajok Hulu merupakan program kegiatan rutin Polsek Siantan. 

“Ini sebagai bentuk upaya kami agar situasi kamtibmas di lingkungan perusahaan maupun masyarakat sekitar tetap terjaga dengan baik. Apalagi sekarang ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19,” kata Rahmad Kartono. 

Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang baik, dan juga upaya pencegahan Covid-19, satpam sebagai garda terdepan di perusahaan masing-masing, harus memiliki kepedulian, kecakapan dan pengetahuan yang memadai. 

“Karena itu lah, dalam anjangsana Aipda Aloysius ke perusahaan-perusahaan tersebut, para satpam diberikan penyegaran maupun pelatihan upaya penanganan kamtibmas dan pencegahan Covid-19,” ucap Kapolsek. 

Terutama, tambah dia, terkait dengan penerapan disiplin protokol kesehatan di lingkungan perusahaan. Yang istilah simpelnya adalah 3M, yakni mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini