Satlantas Polres Mempawah Perbaiki Rambu Lalin yang Nyaris Tumbang

Editor : Suhendra Yusri
Personel Satlantas Polres Mempawah memperbaiki rambu lalu lintas yang tumbang dan rusak, Selasa (6/10/2020).

Mempawah (Suara Kalbar)- Sejumlah rambu lalu lintas yang posisinya kurang baik, bahkan ada nyaris tumbang, diperbaiki Anggota Satlantas Polres Mempawah, Selasa (6/10/2020) pagi. 

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kasat Lantas AKP Dwi Dio, menjelaskan, upaya perbaikan posisi rambu-rambu lalu lintas itu merupakan bagian dari kegiatan strong point dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan raya. 

“Hasil pemantauan personel kami di lapangan, ada beberapa rambu-rambu lalu lintas yang kondisinya kurang baik. Jadi strong point kita pagi ini difokuskan untuk memperbaiki posisi rambu itu,” jelas Dwi Dio. 

Salahsatu rambu yang terlihat miring adalah di kawasan pertigaan Tugu Pak Tani, persis di depan RSUD dr Rubini Mempawah. 

Di kawasan yang rawan lalu lintas ini, keberadaan rambu-rambu sangat vital sebagai pedoman pengguna jalan raya agar mengambil posisi kendaraan yang benar untuk menghindari terjadinya kecelakaan. 

“Rambu yang miring telah diperbaiki posisinya oleh personel kami. Begitu juga rambu-rambu lain di sejumlah titik strategis Kota Mempawah, dengan demikian mudah terlihat dan dipahami para pengguna jalan raya,” kata Dwi Dio. 

Dalam strong point itu pula, personel Satlantas Polres Mempawah yang berjaga-jaga di titik-titik rawan lalu lintas, mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama dalam pemakaian masker. 

“Khususnya sopir dan penumpang angkutan umum, kita sampaikan agar selalu mengenakan masker mencegah terpapar Covid-19 yang kita belum tahu kapan pandemi ini akan berakhir,” pungkas Dwi Dio. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini