Satlantas Polres KKU Sosialisasi Jelang Operasi Zebra

Editor : Suhendra Yusri
Anggota Satlantas Polres Kayong Utara melakukan sosialisasi dengan penyiar radio di Sekretariat RKU di Sukadana

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Satlantas Polres Kayong Utara sebelum melakukan Operasi Zebra Kapuas 2020 terlebih dahulu melakukan sosialisasi, kepada pengendara terutama masyarakat Kayong Utara guna menghadapi Operasi Zebra Kapuas 2020 yang akan diselenggarakan pada 26 Oktober hingga 8 November 2020 mendatang.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan personel Satlatas Polres Kayong Utara melalui siaran Radio Kayong Utara pada Sabtu (23/10/2020).

Sosialisasi melalui siaran radio pra Operasi Zebra Kapuas dilakukan personel Satlantas Polres Kayong Utara, Bripka Lutpul yang meminta seluruh masyarakat dapat ambil bagian dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan operasi tersebut. 

“Sebelum melakukan Operasi zebra Polres Kayong Utara melakukan sosialisasi dengan menyiarkan melalui Radio Kayong Utara (RKU) kepada masyarakat kayong utara dalam menghadapi Operasi Zebra yang digelar secara serentak pada tanggal 26 Oktober sampai 8 November mendatang,” ujar Paur Humas Polres Kayong Utara, IPTU Jaminto. 

Jaminto mengatakan sosialisasi yang digelar dalam kesiapan menuju Operasi Zebra Kapuas 2020 sebelumnya akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat terlebih dahulu agar keselamatan di Jalan Raya untuk pengendara roda dua maupun roda empat agar menaati peraturan berlalulintas dengan membawa kelengkapan berkendara.

“Giat ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar selalu mentaati peraturan berlalulintas sehingga terciptanya ketertiban keselamatan dalam berlalulintas dan tetap disiplin dengan menerapkan Prokes demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kayong Utara,” ujarnya.

Adapun target Operasi Zebra Kapuas 2020, kata Jaminto, yakni pengendara dan penumpang tidak mengunakan helm SNI, pengendara dibawah umur, melawan arus, pengemudi ODOL (Over Dimensi Oper Load), pengemudi dalam keadaan mabuk, dan juga masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan Covid-19.

Penulis :  Wiwin


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini