Satgas Tegaskan Bupati Mempawah Negatif Covid-19

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian.

Mempawah
(Suara Kalbar) - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah telah menerima surat resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat terkait hasil Swab kedua terhadap Bupati Mempawah, Erlina. 


“Hasilnya, Bupati Mempawah, Ibu Erlina, dinyatakan negatif Covid-19. Jadi dua kali mengikuti Swab Test PCR, beliau (Erlina, red) selalu negatif,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, kepada suarakalbar.co.id, Senin (12/10/2020). 


Menurut Mukhtar, surat hasil swab kedua Bupati Mempawah tersebut diterima Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah pada Minggu (11/10/2020) siang. 


Surat Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Nomor 443/3563/Dinkes-P2P.C tertanggal 11 Oktober 2020 itu, ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, Harisson, atas nama Gubernur Kalimantan Barat.


Isinya menjelaskan tentang hasil pemeriksaan Swab Covid-19 Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) terhadap Bupati Mempawah, Erlina, oleh Laboratorium RS Untan Pontianak pada 8 Oktober 2020.


“Dalam surat Dinkes Provinsi Kalbar, dengan jelas dinyatakan Bupati Mempawah, Erlina, negatif Covid-19,” tegas Mukhtar lagi. 


Karena itu, agar tidak menjadi pertanyaan dan timbul kekhawatiran di masyarakat, maka Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah perlu menegaskan bahwa Erlina tetap sehat dan dipersilakan melaksanakan tugas sebagai bupati.


“Jadi masyarakat tidak perlu merasa khawatir. Bupati tetap sehat. Dan kami telah menyampaikan agar beliau semakin memperketat protokol kesehatan saat melaksanakan tugas sebagai Bupati Mempawah,” imbuh Mukhtar. 


Terkait kenapa Bupati Erlina tidak terpapar Covid-19, Mukhtar menjelaskan, itu karena bupati memiliki imunitas yang bagus. Selain itu, ia juga menerapkan protokol kesehatan secara disiplin sehingga tidak tertular. 


Hal ini senada dengan penjelasan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, Jamiril, pada suarakalbar.co.id, dengan judul “Dua Ajudan Terkonfirmasi Positif, Jamiril: Bupati Erlina Negatif, Besok Tetap Ngantor” yang tayang pada Minggu, (11/10/2020). 


“Banyak kasus terkonfirmasi yang ada di Kabupaten Mempawah juga menunjukkan fakta demikian. Ketika suami dan anak terpapar Covid-19, maka istri tidak tertular karena memiliki imunitas yang baik,” ungkapnya. 


Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini