Sanggau Gelar Lomba Souvenir Motif Sabang Merah

Editor : Suhendra Yusri
Plt Kepala Disporapar Rizma Aminin

Sanggau (Suara Kalbar) – Dalam rangka meningkatkan minat berkreasi masyarakat Kabupaten Sanggau serta upaya pemulihan ekonomi dalam masa pola hidup baru,  Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sanggau mengadakan Lomba souvenir khas Sanggau dengan motif Sabang Merah.  

Plt Kepala Disporapar Rizma Aminin menyampaikan penggunaan motif sabang merah ini adalah upaya untuk lebih mengenalkan ikon sabang merah yang selama ini lebih dikenal nelalui batik khas sanggau yang bermotif sabang merah.

“Melalui kegiatan ini diharapkan  dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi pemuda dan masyarakat sanggau dibidang pembuatan kriya souvenir, dengan memanfaatkan potensi lokal, sehingga nantinya dapat bernilai ekonomis dan dapat menjadi salah satu sumber pendapatan masyarakat,”ujar Rizma

Ditambahkannya lomba pembuatan souvenir ini tanpa biaya alias gratis dan dapat diikuti oleh seluruh warga Kabupaten Sanggau.

“Oleh karena itu mari kita ikuti lomba ini bersama sama sebagai wahana dan implementasi ide ide kreatif dan cerdas pembuatan souvenir yang menarik dan bernilai jual yang tinggi sehingga dapat mempromosikan Sanggau sebagai daerah tujuan wisata,”ujarnya.

Untuk petunjuk pelaksanaan dan formulir pendaftaran bisa di download secara online di website www.disporapar.sanggau.go.id atau datang langsung ke kantor Disporapar Sanggau jalan Tengkawang Keurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.“Kita menyediakan total hadiah dalam lomba ini sebesar Rp 16.500.000,” tutup Rizma. 

Penulis  : Darmansyah


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini