Sambut Positif Disporapar, Pemuda Desa Sungai Kupah Minta Wisatanya Diperhatikan

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Talkshow pemuda Kalbar di Harris Hotel

Pontianak
(Suara Kalbar) - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalimantan Barat mengadakan talkshow dengan sejumlah pemuda yang ada di Kalimantan Barat yang digelar secara virtual. Adapun temat yang diangkat yakni ‘Pemuda Kalbar Kreatif’.


Salah satu pemuda yang ikut serta dalam kegiatan ini Syarif Falqi selaku Ketua Genre Kubu Raya menilai kegiatan yang diadakan Disporapar Provinsi Kalbar sangat berdampak baik.


“Untuk kegiatan ini sangat menginspirasi sekali lebihnya ke kaum muda dan kaum millenial karena banyak sekali ilmu-ilmu yang bermanfaat tadi udah dijelaskan oleh Disporapar Provinsi dan juga narasumber lainnya,” ucapnya saat wawancarai suarakalbar.co.id ,sehabis mengikuti kegiatan di Hotel Harris, Kamis (22/10/2020).


Pada saat kegiatan berlangsung,dirinya sempat menanyakan kepada Disporapar Provinsi Kalbar mengenai peningkatan pariwisata yang ada di desanya,yakni Desa Sungai Kepah Kabupaten Kubu Raya.


“Tadi saya menanyakan ke Disporapar yaitu bagaimana ekonomi kreatif dapat meningkatkan potensi suatu daerah khususnya dibidang pariwisata dikarenakan di desa saya di desa Sungai Kupah itu banyak sekali potensi-potensi wisata yang ada yaitu Mangrove ekowisata telok berdiri. Disana tu banyak sekali aktivitas anak muda yang mengembangkan potensi itu tapi belum bisa terekspos kemana-mana,” jelasnya.


Selanjutnya Falqih menyampaikan respon Disporapar terhadap pertanyaannya dan juga ia berharap agar kedepannya pariwisata di desanya bisa lebih dikembangkan.


“Tadi saya menanyakan itu jadi Disporapar bilang disetiap desa ada Pokdarwis . Jadi Pokdarwis itulah yang akan mengembangkannya. Ya kalau bisa diadakan lagi lah pertemuan agar wisata yang ada di desa saya sendiri dapat berkembang,” ungkapnya.


Terakhir ia mengajak kepada pemuda di Kalbar untuk tetap dapat melakukan hal yang baik dan bermanfaat.


“Untuk pemuda Kalbar agar bisa menginspirasi teman-temannya bisa membuat hal yang berguna bagi Indonesia dan bisa mencontohkan hal-hal yang baik . Apalagi saat ini lagi Covid bisa mencontohkan seperti memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan,” tukasnya.


Penulis : Yapi Ramadhan

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini