Saka Wanabakti Cabang Kapuas Hulu Bagikan 200 Masker Gratis

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

 


                             Saka Wanabakti Cabang Kapuas Hulu Bagikan 200 Masker Gratis


Kapuas Hulu
(Suara Kalbar) - Saka Wanabakti Cabang Kapuas Hulu, Kalimantan Barat membagikan 200 masker gratis kepada warga masyarakat di Pasar Pagi Putussibau.

 

Pamong Saka Wanabakti Cabang Kapuas Hulu Ridho, mengatakan, pembagian masker gratis tersebut dilakukan mengingat kasus terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia yang semakin meningkat.

 

Selain itu, juga sehubungan dengan Peraturan Bupati (Perbup) Kapuas Hulu Nomor 57 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Disease 2019 di Kabupaten Kapuas Hulu.

 

"Sebanyak 17 anggota Saka Wanabakti Cabang Kapuas Hulu yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut," ujar kak Ridho, melalui keterangan tertulisnya kepada wartawan.

 

Dikatakan Ridho, dalam kegiatan itu, turut hadir Ketua Saka Wanabakti Cabang Kapuas Hulu yaitu kak Ardi Andono dan Majelis Pembimbing (MABI) Saka Wanabakti Cabang Kapuas Hulu yaitu kak Arief Mahmud, yang juga selaku Kepala Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (BBTNBKDS).

 

"Pembagian masker secara gratis ini merupakan kepedulian Saka Wanabakti Cabang Kapuas Hulu, dalam rangka membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Putussibau," katanya.

 

Ridho menjelaskan, selain membagikan masker gratis di Pasar Pagi Putussibau, Saka Wanabakti juga mensosialisasikan tentang pentingnya 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

 

"Pembagian masker itu dilakukan dua sesi yakni pagi dan sore. Untuk sesi yang kedua dilaksanakan pada sore hari di Taman Alun Kapuas Putussibau, dimana pada Minggu sore itu banyak warga masyarakat yang datang ke Taman Alun Kapuas untuk menikmati suasana sore di tepian sungai," ungkap Ridho.

 

Penulis : Noto/adv

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini