Rupinus Kampanye di SP 13 Landau Kodah, Programkan Pemekaran Desa

Editor : Suhendra Yusri
Calon Bupati Sekadau, Rupinus

Sekadau (Suara Kalbar) - Calon Bupati Sekadau Nomor Urut 2 Rupinus hadir sosialisasi atau kampanye dialogis bersama masyarakat SP 13 Landau Kodah, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau pada Sabtu  (11/10/2020) malam. 

Kehadiran Rupinus sosok kandidat Petahana disambut antuas masyarakat dan dengan yel-yel "Lanjutkan". 

Rupinus dalam orasi politiknya pada sosialisasi itu menipis isu bahwa anggaran kabupaten Sekadau dengan anggaran Rp1 triliun tidak bisa bikin jalan.

"Uang 1 triliun itu hanya untuk bikin jalan saja, yang lain-lain kan perlu diperhatikan. Orang mau berobat di rumah sakit, pukesmas, posyandu, perlu dokter, perawat, dan bidan. orang mau sekolah perlu gedung, perlu guru, kan anggaran dibagi-bagi semua bidang, semuanya dari anggaran 1 triliun itu," jelas Rupinus.

Selain itu, Rupinus menyampaikan, Desa Landau Kodah ada 1 desa pemekaran, di Sekadau Hilir ada 3  desa pemekaran yakni Desa Sempulau Indah, Desa Tigur Jaya, dan Desa Beringkat Raya, Kecamatan Nanga Taman ada 2 yaitu, Desa Semerawai dan Desa Engkulun Hulu di Kecamatna Belitang hilir ada 2 juga yaitu, Desa Sepantak dan Desa Melanjan Raya.

Ada 7 desa persiapan yang siap menjadi desa definitif pada tahun 2021."Keluar peraturan baru bahwa 1 desa pemekaran 1 perda, jadi kita ajukan 7 desa pemekaran diajukan juga 7 perda. ini sudah diajukan ke DPRD tinggal dibahas. Mudah-mudahan di tahun 2021 Desa persiapan Sempulau Indah sudah menjadi desa definitif," kata Rupinus.

Rupinus mengajak warga untuk datang ke TPS mencoblos pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau nomor urut 2 Rupinus-Aloysius.

"Jangan lupa 9 Desember nanti coblos nomor urut 2 Rupinus-Aloysius yang pakai kacamata dan ada kumisnya. Kalau saya berpakaian jas warna hitam, sedangan kalau pak Aloysius berpakaian kemeja warna putih, berdasi warna merah," terang Rupinus. 

Penulis: Tim Liputan


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini