Robo’-Robo’, Disdikporapar Mempawah Gelar Lomba Lagu Daerah

Editor : Suhendra Yusri
Brosur kegiatan lomba even budaya Robo'-Robo di Mempawah 

Mempawah (Suara Kalbar)-Untuk memeriahkan even budaya Robo’-Robo’, Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Mempawah menggelar Lomba Lagu Daerah 2020.

Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Disdikporapar Mempawah, Raja Fajar Azansyah, mengatakan, selain untuk memeriahkan Robo’-Robo’, lomba lagu daerah ini juga untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan daerah.

 “Lomba Lagu Daerah Kabupaten Mempawah in akan digelar secara online melalui media sosial Akun Facebook (FB) WonderfulMempawah, karena situasi daerah kita masih pandemi Covid-19,” ungkap Fajar, sapaan akrabnya.

 Lomba dilaksanakan mulai 12 Oktober 2020 hingga 11 Nopember 2020. Peserta lomba terbuka untuk umum di manapun berada.

 Lagu yang dibawakan merupakan lagu daerah Kabupaten Mempawah yang dibuat dalam bentuk video klip dengan arransemen bebas dan alat musik bebas, boleh dinyanyikan secara solo, duet ataupun group.

 “Video bedurasi 3 - 5 menit, menggunakan pakaian yang sopan dan masker untuk pemain musik (jika ada) serta lokasi pembuatan video bebas (outdoor atau indoor),” beber Fajar.

 Syarat selanjutnya adalah, video lagu di-upload di FB peserta dengan menandai FB WonderfulMempawah, serta memberi keterangan Lomba Lagu Daerah Kabupaten Mempawah Event Budaya Robo'-Robo' 2020.

 “Dan jangan lupa mencantumkan Nama Peserta, Asal Kota Peserta, Judul Lagu dan Pencipta Lagu,” cetusnya lagi.

 Pemenang lomba ditentukan berdasarkan JUMLAH TAYANG VIDEO yang di-upload dan akan direkapitulasi Tim WonderfulMempawah pada 11 Nopember 2020 pukul 21.00 WIB.

 “Sedangkan pengumuman pemenang lomba akan disampaikan 13 Nopember 2020 dan pemenang lomba akan ditampilkan pada acara live streaming di FB Wonderful Mempawah,” kata Fajar.

 Bagi pemenang, akan diberikan hadiah dengan ketentuan pajak ditanggung pemenang, terdiri atas Juara 1 mendapat hadiah uang pembinaan Rp. 2.500.000 + tropy, Juara 2 Rp. 2.000.000 + tropy.

 Kemudian, Juara 3 mendapat Rp. 1.500.000 + tropy. Juara 4 Rp. 1.000.000 + tropy. Juara 5 mendapat Rp. 750.000 + tropy, dan Juara 6 - 10 mendapat hadiah uang pembinaan Rp. 500.000.

 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini