Relawan di Kayong Utara Galang Dana, Bantu Warga Menderita Penyakit Tumor Ganas

Editor : Eno

Sejumlah relawan yang tergabung dalam sebuah organisasi  melakukan penggalangan dana. FOTO: Malia Safitri

 Kayong Utara
(Suara Kalbar)- Sejumlah relawan yang tergabung dalam sebuah organisasi  melakukan penggalangan dana membantu  dana operasi Sardi, seorang warga yang menderita penyakit tumor ganas dan penyakit ginjal di kabupaten Kayong Utara.

Adapun kegiatan tersebut dipusatkan di tiga kecamatan yakni kecamatan Sukadana, kecamatan Simpang Hilir, dan kecamatan Teluk batang.

Organisasi relawan tersebut  terdiri dari DKR simpang hilir, DKR teluk batang, Himpunan pembina pramuka teluk batang (HP2T), sispala TAPAL, GARDAPENA,Greengnr Kayong Utara, taruna pencinta alam, DKC kyong utara, karang taruna desa penjalaan, dan karang taruna desa rantau panjang. Penggalangan dana ini berlangsung selama 3 hari di kabupaten Kayong Utara.

 Pengagas gerakan, AR  mengatakan bahwa Sardi mengidap penyakit tumor ganas dan ginjal sudah selama 4 tahun.  Sakitnya dketahui  saat dirinya pergi kerumah  rekannya bernama  agus. Dia meminta bantu dan solusi tentang masalah penyakit nya tersebut.

 "Saya sebagai tetangga beliau baru mengetahui sekitar 2 minggu yang lalu bahwa beliau sakiy dan karena itu saya langsung meminta bantuan kawan-kawan relawan untuk bantu penggalangan dana karena beliau mau di berangkatkan ke Jakarta untuk tindak lanjut," katanya, Rabu (07/10/2020).

Sekretaris DKC sekaligus ketua Greengnr Kayong Utara Johriansyah berharap agar  penggalangan dana ini dapat membantu meringankan keluarga dan kemudian bisa menjadi contoh untuk yang lainnya.

Sejumlah relawan yang tergabung dalam sebuah organisasi  melakukan penggalangan dana. FOTO: Malia Safitri

 

"Saya terlintas untuk mengajak anak muda di kayong karena saya merasa bahwa anak-anak muda sekarang terlalu sibuk dengan hal-hal yang modern salah satunya game dan masih banyak lagi kesibukan yang tidak bermanfaat lainya,"ucapnya.


 Penggalangan dana yang dilakukan di tiga titik di kayong utara mendapatkan hasil sumbangan sebesar Rp 27.608.900 rupiah.  Para relawan mengucapkan terimakasih banyak kepada para masyarakat yang sudah memberikan sumabangan. Hasil ini akan segera di berikan kepada pak sardi dan keluarga.

Penulis: Malia Safitri /Kayong Utara

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini