Razia Masker di Segedong, 16 Warga Ditegur Tertulis dan Kerja Bakti

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Sejumlah warga pelanggar protokol kesehatan menjalani sanksi kerja sosial 15 menit karena tak mengenakan masker di Segedong
Mempawah (Suara Kalbar) - Satuan Tugas Covid-19 Kecamatan Segedong menggelar operasi yustisi razia masker bagi masyarakat pengguna jalan raya Segedong, Rabu (30/9/2020) pagi. Sebanyak 16 warga telah diberikan teguran dan disanksi kerja sosial 15 menit.

Ketua Satgas Covid-19 Segedong, Iskandar, menjelaskan, razia masker bagi pengguna jalan raya ini dirangkai pula dengan sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 50/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan.

“Dalam kegiatan ini, ternyata masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan, khususnya dalam hal pemakaian masker. Ini cukup memprihatinkan kita,” ujar Iskandar.

Bagi mereka yang kedapatan tidak mengenakan masker, Iskandar menambahkan, diberikan sanksi teguran tertulis. Blangko teguran yang telah dipersiapkan sebelumnya, lantas diberikan kepada warga yang tak patuh.

Setelah itu, para pelanggar juga diberikan sanksi kerja sosial selama 15 menit, dengan cara membersihkan dan menyapu halaman sekitar Puskesmas Rawat Jalan Segedong.

“Mereka juga kami data. Dengan demikian, jika di masa mendatang masih melakukan pelanggaran, akan diberikan sanksi yang lebih tinggi sesuai Perbup 50/2020,” jelasnya.

Dalam operasi yustisi ini, warga yang terjaring turut diberikan edukasi agar selalu menjaga jarak, tidak berkerumun, menghindari keramaian, wajib mengenakan masker dan sering mencuci tangan dengan sabun.

Adapun Satgas Covid-19 yang hadir dalam operasi yustisi ini adalah Kapolsek Segedong Ipda Didik Darma Putra beserta anggota, Camat Segedong, Iskandar beserta staf, perwakilan Koramil Jungkat-Segedong dan perwakilan Kepala Puskesmas Rawat Jalan Segedong.

Penulis : Dian Sastra/adv
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini