Ratusan Mahasiswa dan Pemuda Mempawah Tolak Omnibus Law

Editor : Redaksi II

Ratusan Massa datangi kantor DPRD Mempawah, sampaikan Aspirasi tolak Omnibus Law.Foto: Dian Sastra.

Mempawah
(Suara Kalbar)-Ratusan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Mempawah Bersatu menggelar aksi damai menolak Omnibus Law di Gedung DPRD Mempawah, Jumat (9/10/2020) pukul 14.30 WIB.

Berkumpul di Taman Mempawah di Jalan Daeng Menambon, ratusan mahasiswa dan pemuda yang mengusung slogan GETOL atau Gerakan Tolak Omnibus Law ini, kemudian bergerak ke Gedung DPRD dengan pengawalan ketat petugas Polres Mempawah. 

Setibanya di Masjid Agung Al-Falah Mempawah, mereka memarkirkan sepeda motor dan selanjutnya berjalan kaki menuju gedung wakil rakyat seraya menyuarakan satu komando untuk menolak Omnibus Law. 

Di Gedung DPRD, hampir seratus aparat gabungan Polri dan TNI sudah berjaga-jaga dengan humanis dan ramah. Mereka diarahkan untuk menuju pintu masuk dan kemudian menyusun barisan agar tertib menyampaikan orasi. 

Kedatangan Aliansi Pemuda Mempawah Bersatu tampak disambut Ketua DPRD Mempawah, Ria Mulyadi, Wakil Ketua DPRD, Sayuti, dan sejumlah wakil rakyat lainnya. 

Koordinator Lapangan Aliansi Pemuda Mempawah Bersatu, Saiful, dalam orasinya, mengatakan, upaya pemerintah dalam melahirkan UU Omnibus Law disebabkan adanya persekongkolan jahat antara kekuatan politik nasional dengan lembaga imperialisme dunia seperti IMF, WTO dan lain-lain. 

“Pengesahan Omnibus Law memuat banyak pasal bermasalah sehingga merugikan buruh, petani dan masyarakat kecil, anti lingkungan hidup, liberalisasi pertanian, dihapusnya perlindungan terhadap lahan-lahan pertanian dan lain sebagainya,” tegasnya. 

Karena itu lah, Aliansi Pemuda Mempawah Bersatu menolak diterapkannya Omnibus Law dan meminta kepada Presiden untuk tidak menandatanganinya, serta menggantinya dengan Perpu Omnibus Law yang lebih manusiawi. 

Secara bergiliran, perwakilan mahasiswa lainnya, yang terdiri atas HMI, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesian (PMII), Pemuda Muslimin Indonesia, HIMMA dan lainnya, menyampaikan orasi menolak Omnibus Law. 

Hingga berita ini diturunkan, aksi damai Aliansi Pemuda Mempawah Bersatu masih berlangsung di Gedung DPRD Mempawah. 

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini