Rata Dengan Tanah, 9 Bangunan Dilahap Sijago Merah, 8 Diantaranya Rata Dengan Tanah

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Delapan ruko ludes terbakar

Pontianak
(Suara Kalbar) - Terjadi kebakaran hebat di Jalan Prof. M Yamin yang menghanguskan 9 bangunan pada Sabtu (10/10/2020), pukul 11.00 Wib.


Kapolresta Kota Pontianak melalui Kapolsek Pontianak Selatan,AKP Sigal Hasibuan membenarkan telah terjadinya kebakaran hebat tepat di sebrang Mts Negeri 2 Pontianak.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran dikelurahan Akcaya, kami terjun ke TKP dan datangi koramil dan personil Polres serta Kodim,” ucapnya saat ditemui wartawan dilokasi kejadian.

Pada berita sebelumnya yang dihimpun tim suarakalbar.co.id menjelaskan ada 7 buah ruko hangus terbakar, akan tetapi setelah dikonfirmasi oleh Kapolsek Pontianak Selatan, jumlah bangunan yang terbakar mencapai 9 buah.

“Jadi pada saat kami tiba di TKP kebakaran ataupun api sudah membesar dan sudah melahap beberapa bangunan. Jadi dari total bangunan terbakar pada hari ini yaitu 9 bangunan, yang terdiri dari 6 kios dan 3 ruko,” bebernya.

Pada kebakaran kali ini, Sigal menerangkan kerusakan bangunan mencapai 90%.

“Untuk kerusakan cukup parah,jadi hampir bisa dikatakan 90% hangus dan ada satu kios jus yang bangunannya masih cukup ada.Namun yang lain sangat memprihatinkan,” sambungnya.

Dirinya menyampaikan,untuk unit pemadam kebarakan yang diturun membantu dilokasi kejadian mencapai 58 unit.

“Untuk tim yang bekerja tadi,para pemadam kebakaran menurunkan 58 kendaraan,baik itu kendaraan roda enam,roda empat maupun roda duanya. Jadi tadi tim bekerja sangat cepat jadi api bisa segera dipadamkan,” tuturnya.

Saat ini, Sigal mengatakan pihaknya tengah mendalami awal mula penyebab api muncul sehingga terjadi kebakaran yang cukup besar ini.

“Untuk saat ini masih mendatakan kerugian materil yang dialami oleh para pemilik bangunan,namun saat ini kami belum menerima laporan adanya korban jiwa ataupun luka-luka.



Saat ini Polres dan Polsek sedang mendalami apa penyebab kebakaran,sumber api dari mana dan sedang kita dalami. Kita kumpulkan saksi-saksi dan identifikasi tadi sudah turun kelapangan. Saat ini lokasi kami Police Line untuk mengamankan barang bukti ataupun mencegah orang-orang yang tidak bertanggungjawab masuk ke TKP,” tukasnya.

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini