Rajawali FC Rebut Gelar Juara Perdana Turnamen Futsal Maharani Cup

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Tim Futsal Rajawali FC U-18 menyabet gelar juara pertama turnamen futsal Maharani Cup 2020 

Pontianak
(Suara Kalbar) - Tim Futsal Rajawali FC U-18 menyabet gelar juara pertama turnamen futsal Maharani Cup 2020 usai menumbangkan lawannya Dinamika FC melalui drama adu penalti dengan skor 2-1. 


Kedua tim bertanding di lapangan futsal ACJ Pontianak, Sabtu (24/10/2020) malam. Rajawali FC mengenakan Jersey berwarna hitam-merah dan Dinamika FC menggunakan Jersey warna kuning-hitam. 


Jual beli serangan terjadi selama pertandingan berlangsung 2x20 menit. Di babak pertama, kedua tim bermain aman, dengan saling menjajaki kelemahan masing-masing diakhiri eksekusi tendangan jarak jauh. 


Memasuki babak kedua, serangan kedua tim semakin seru. Sejumlah tembakan ke arah gawang masing-masing tim berlanjut hingga akhirnya, di menit ke 25 pemain Rajawali FC Deni, berhasil membobol gawang Dinamika FC, skor pun berubah 1-0 untuk Rajawali FC. Tertinggal, Dinamika FC melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Rajawali FC. Alhasil, pada menit ke 29 Dinamika FC berhasil menyamankan kedudukan, skor 1-1. 

Memasuki sepuluh menit terakhir, kedua kesebelasan semakin meningkatkan tempo permainan. Akhirnya, penjaga gawang Rajawali FC Irsan, memungut bola dari gawangnya usai dibobol pemain Dinamika FC pada menit ke 35. Memasuki lima menit terakhir, anak asuhan Vijay Sanchez berhasil menyamakan kedudukan melalui Riski di menit 38. 


Setelah 2x20 menit berakhir skor sama kuat 2-2. Akhirnya penentuan pemenang dilakukan dengan adu penalti. Masing-masing tim menunjuk tiga orang algojo untuk babak tos-tosan itu. Dua dari tiga penendang kedua tim gagal menceploskan bola, sehingga skor masih sama kuat. Gelar juara Rajawali FC pun akhirnya ditentukan setelah Deni yang menjadi top skorer dalam turnamen ini berhasil membobol gawang Dinamika FC melalui titik penalti. 


Selain meraih juara pertama U-18, tim futsal Rajawali FC juga menyabet gelar juara kedua untuk U-16 setelah kalah dalam final Maharani Cup dari tim futsal Maharani FC dengan skor 3-1. 


Pelatih Rajawali FC Vijay Sanchez mengapresiasi anak asuhnya dan berharap mereka mampu meningkatkan prestasi di ajang turnamen lainnya. 


"Kita memang telah melakukan persiapan mengikuti turnamen ini. Sejak enam bulan terakhir, kita juga terus melakukan latihan rutin termsuk upaya dalam mencetak pemain berbakat. Mulai usia 14 sampai 19 tahun, kita terus latih mereka," katanya.


Penulis : Santo

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini