Raih Predikat WTP, Mempawah Terima Penghargaan Kemenkeu RI

Editor : Suhendra Yusri
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, didampingi Sekretaris Daerah, Ismail, menerima penghargaan dari Kemenkeu RI melalui KPPN Pontianak, Selasa (13/10/2020).

Mempawah (Suara Kalbar)- Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Mempawah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI berbuah penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Penghargaan tersebut diserahkan Kemenkeu RI melalui pihak Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pontianak kepada Wakil Bupati, Muhammad Pagi, di ruang kerjanya, Selasa (13/10/2020).

Muhammad Pagi atas nama pemerintah daerah mengaku bersyukur atas penghargaan yang diberikan Kemenkeu kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah. 

Ia menilai hal tersebut sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah pusat terhadap hasil kinerja dan keseriusan pengelolaan keuangan daerah selama rentang waktu setahun.

“Alhamdulillah, opini WTP terhadap LKPD yang kami raih sudah yang keempat kalinya secara berturut-turut. Saya mengharapkan doa masyarakat agar Kabupaten Mempawah bisa meraih WTP untuk tahun-tahun berikutnya. Kami berupaya terus mendorong pengelolaan keuangan dapat terus ditingkatkan,” katanya.

Muhammad Pagi juga menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi atas kinerja pimpinan organisasi perangkat daerah, serta seluruh pegawai yang telah bekerja keras dan saling mendukung dalam mengelola keuangan daerah. 

Ucapan terima kasih turut ia sampaikan kepada DPRD Mempawah atas dukungan yang diberikan selama ini.

“Ke depan, kita harus semakin baik. Jika memang masih ada kekurangan tentu harus kita perbaiki. Mari jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus mengelola anggaran dengan baik dan sesuai ketentuan yang berlaku dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini